Sabtu, 27 April 2024

Tagar #ThankYouButet Jadi Trending Topic Indonesia

Laporan oleh Maria Mursid
Bagikan
Liliyana Natsir Pebulu tangkis Indonesia melambaikan tangan saat pesta perpisahannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Foto: Antara

Tanda pagar (tagar) #ThankYouButet menjadi trending topic Indonesia, menyusul keputusan Liliyana Natsir atau Butet pebulutangkis Indonesia pamit dari dunia bulu tangkis profesinal.

Trending bahkan terjadi sejak Minggu (27/1/2019) tadi siang. Warganet memberikan apresiasi dan rasa kehilangan mereka lewat cuitan di twitter.

Sampai menjelang pukul 20.00 WIB, cuitan dengan tagar #ThankYouButet sudah mencapai 64.200 lebih dengan 830 tweet selama satu jam terakhir. Warganet bergantian mencuit tentang pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad itu.

Salah satu cuitan diposting akun resmi Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), @INABadminton, sebagai berikut:

“Setelah 24 tahun. Setelah sederet prestasi. Setelah dedikasi dan pengorbanan untuk Indonesia. Hari ini, Liliyana tiba di perhentian akhir karirnya. Karir yang sangat gilang gemilang. Ratu ganda campuran, legenda hidup, satu dan satu-satunya,”.

Liliyana memilih pensiun di usia 33 tahun dari dunia yang sudah membesarkan namanya. Pengunduran diri peraih juara dunia bulutangkis tahun 2017 itu diperingati khusus sebelum babak final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan Jakarta tadi siang. Panitia mengadakan seremonial pelepasan untuk memberi penghormatan pada Liliyana.

Dalam keterangannya, Liliyana bilang keputusannya untuk mundur sesudah 24 tahun berkarir, bukan keputusan yang mudah. Tapi dirinya ingin memberikan kesempatan pada pebulu tangkis muda lainnya untuk menjadi juara.

Pertandingan Indonesia Masters 2019 hari ini jadi penampilan Butet terakhir di dunia bulutangkis profesinal. Pertandingannya bersama Tantowi Ahmad tadi ditutup dengan perolehan gelar runner up Indonesia Masters 2019.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu dikalahkan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-16.(mar/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs