Minggu, 12 Mei 2024

Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Iran 2-4

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) pemain timnas U-19 Indonesia berebut bola dengan dengan Yasin Salmani (kanan) pemain Iran pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Foto: Antara.

Timnas Indonesia U-19 ditaklukkan timnas Iran 2-4 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9/2019).

Tendangan penalti Yasin Salmani pemain Iran ke gawang Indonesia di menit ke-15 menjadi gol membuka di babak pertama.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Fakhri Husaini pelatih Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan memainkan duet Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi ditambah Brylian Nagiehta Aldama.

Pergantian itu membuahkan hasil untuk tuan rumah. Gol balasan Timnas Indonesia U-19 datang dari kaki kanan Fajar Fathur Rachman di menit ke-47. Fajar mencetak gol penyeimbang lewat serangan balik yang masif.

Beckham Putra yang mendapat bola menyisir sisi kiri lapangan hingga ke kotak penalti Iran. Gelandang Persib Bandung itu melepaskan umpan silang ke tiang jauh yang disambut dengan tembakan akurasi tinggi dari Fajar yang langsung membobol gawang lawan.

Namun, gol balasan itu tidak butuh waktu lama bagi Iran untuk membalikkannya. Di menit ke-52 pemain belakang Ali Sobhani membobol gawang Risky Sudirman lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan makin tertinggal setelah Iran memanfaatkan kemelut di depan Indonesia di menit ke-57.

Gol ketiga Iran tercipta dari tendangan bebas ke kotak penalti Indonesia. Bola lalu disundul pemain Iran, namun bisa ditepis kiper Risky. Sayang, bola tetap bergerak liar di sekitar gawang Indonesia yang langsung disontek Aria Barzegar.

Iran tahu betul bagaimana memanfaatkan celah di pertahanan Timnas Indonesia U-19. Di menit ke-60 Mahdi Hashemnezhad lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan terobosan dari lini tengah.

Dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, Hashemnezhad menggiring bola hingga kotak penalti Indonesia sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan.

Bola sempat ditepis kiper Risky. Tapi kencangnya sepakan Hashemnezad membuat bola tetap bergulir ke dalam gawang Garuda Nusantara.

Baru di menit ke-86 Bagus Kahfi mampu memperkecil kedudukan. Bagus mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside Iran dan melewati adangan kiper Amir Hossein.

Bek Rizky Ridho tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Tetapi tendangan bebasnya di menit ke-90+4 hanya menyamping tipis dari sisi kanan gawang lawan. Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari Iran.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Risky Sudirman; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Yudha Febrian; Beckham Putra, Theo Fillo, Brait Fatari; Fajar Fathur Rachman, Saddam Emiruddin, M Supriyadi.

Iran: Amir Hossein; Ali Sobhani, Ahmad Reza, Reza Asgari; Reza Moharrami, Hossein Zavvari, Yasin Salmani; Mahdi Rahimabadi; Aria Barzegar, Mohammad Ahmadi, Alireza Asad. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
26o
Kurs