Minggu, 5 Mei 2024

Menpora: Kemenangan Ini jadi Pemacu dan Pemicu Terus Memajukan Sepak Bola Tanah Air

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga saat menyambut kedatangan Timnas U22 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (27/2/2019) malam. Foto: Anton SCG

Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap, agar momen kemenangan timnas U-22 di piala AFF 2019 ini menjadi pemacu dan pemicu untuk insan sepak bola tanah air untuk terus menampilkan yang terbaik.

“Ini harus jadi pemacu dan pemicu agar insan sepak bola tanah air betul-betul bangkit dan secara serius dalam menyiapkan tim kita dengan baik agar di turnamen yang lebih besar lagi, kita bisa mempersembahkan prestasi,” kata Imam Nahrawi kepada Radio Suara Surabaya melalui sambungan telepon, Kamis (28/2/2019).

Jika kita menilik ke belakang, kata Imam, dulu sepak bola Indonesia menjadi macan Asia. Tetapi alhamdullilah sekarang kita sudah kembali berhasil menjadi macan Asean.

Imam mengatakan, kemenangan timnas U-22 setelah berhasil menaklukkan tim Thailand 2-1 di ajang AFF 2019, di Kamboja, Selasa (26/2/2019) lalu menjadi obat kerinduan setelah sekian lama Indonesia puasa gelar.

“Kemarin mereka tampil dengan apik dan solid berkat racikan tangan dingin coach Indra Sjafrie. Dan juga semoga atmosfer perubahan di tubuh PSSI ini juga menjadi pemicu semangat untuk sepak bola kita. Kemenangan ini momentum untuk kemajuan sepak bola nasional,” lanjut Imam.

Untuk Sea Games November-Desember 2019 mendatang di Filipina, Imam mengaku berusaha untuk menjaga semangat kemenangan dengan mendorong Timnas melalui dukungan moral maupun materi.

“Bicara Timnas berarti bicara merah putih. Sehingga dari anggaran pun kami betul-betul siapkan untuk Sea Games di Filipina nanti,” terangnya.

Yang paling penting, kata Imam, euforia ini jangan sampai berlebihan, cukup hari ini dengan bertemu Presiden. Besok para pemain haru kembali bekonsentrasi di Pelatnas.

“Terimakasih doa dan dukungannya, semoga Indonesia terus berbangga dengan prestasi-presntasi anak bangsa kita lewat olahraga,” pungkasnya. (wil/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs