Kamis, 25 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia Asal Korsel Ikut Sumbangkan APD untuk Hadapi Covid-19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS Pelni, Jakarta Barat pada Sabtu (4/4/2020). Foto : Istimewa

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS Pelni, Jakarta Barat pada Sabtu (4/4/2020). Rumah Sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Shin Tae Yong ini berupa uang tunai 20.000 Dollar AS atau setara sekitar Rp332 Juta. Nantinya uang tunia ini akan digunakan RS Pelni untuk belanja kebutuhan APD.

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona (Covid-19) telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” ujar Shin Tae Yong yang juga pernah memimpin Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

Shin berharap, sumbangan ini bisa membantu para tenaga medis merawat pasien Covid-19. Ia menjelaskan, seperti halnya di negara lain, termasuk negara asalnya Korea Selatan, tim dokter dan petugas kesehatan merupakan garda terdepan.

“Terima kasih atas dedikasi mereka. Kita harus mendukung mereka,” katanya.

Agus Manurung Perwakilan tim penangulangan Covid-19 RS Pelni menyampaikan apresiasi atas bantuan pelatih timnas dan PSSI.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan,” katanya.

Sebagai informasi, RS Pelni secara resmi menjadi rumah sakit rujukan sejak tanggal 16 Maret 2020. RS Pelni secara khusus menyediakan 100 tempat tidur untuk pasien Covid-19. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs