Jumat, 26 April 2024

Skuat Manchester City Dilanda Covid-19, Laga Lawan Everton Ditangguhkan

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Logo Premier League. Premierleague.com

Liga Premier Inggris pada Senin mengumumkan laga antara Everton melawan Manchester City yang disedianya dimainkan di Goodison Park, Liverpool, Senin malam waktu setempat (Selasa WIB) ditangguhkan karena menipisnya skuat tim tamu menyusul merebaknya kasus positif Covid-19.

Hal itu diputuskan selepas pertemuan Dewan Pimpinan Liga Premier menyusul permintaan dari kubu Manchester City untuk penundaan pertandingan karena pada Senin pagi waktu setempat banyak hasil positif dalam tes Covid-19 di skuatnya.

Sebelumnya, pada Hari Natal, Manchester City mengonfirmasi Gabriel Jesus dan Kyle Walker, serta dua orang staf pelatih positif terjangkit Covid-19.

Pihak Manchester City tak mengungkapkan berapa banyak kasus positif Covid-19 baru di dalam skuatnya maupun individu yang bersangkutan, tetapi menyatakan telah menutup markas latihan mereka, Etihad Campus.

“Dewan sepakat untuk menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dan tes lebih lanjut akan dilakukan besok,” demikian pernyataan laman resmi Liga Premier, dilansir Antara Selasa (29/12/2020).

Dengan demikian laga Everton lawan Manchester City menjadi pertandingan kedua di Liga Premier musim ini yang ditangguhkan karena pandemi Covid-19, setelah hal serupa terjadi dengan Newcastle United yang meminta penangguhan laga tandang melawan Aston Villa pada awal Desember lalu.

Sejumlah pertandingan liga-liga di bawah Liga Premier juga ditangguhkan dalam periode jadwal Natal karena meningkatnya kasus positif di antara para pemain.

Everton saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi 29 poin, tiga poin di belakang Liverpool, dan City di urutan keenam dengan 26 poin serta satu laga simpanan.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs