Minggu, 14 April 2024

Durant Negatif Covid-19, Irving Segera Main Lagi

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Kevin Durant (7) Forward Brooklyn Nets melepaskan dunks saat melawan Cleveland Cavaliers di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, (20/1/2021). Foto: Antara/Reuters/USA TODAY Sports

Steve Nash, pelatih Brooklyn Nets mengatakan Kevin Durant terus menunjukkan hasil tes Covid-19 yang negatif dan point guard Kyrie Irving semestinya bisa tampil Selasa malam waktu AS, atau Rabu pagi WIB, besok setelah terkilir jarinya.

Durant untuk kedua kali dalam musim ini masuk protokol kesehatan dan keselamatan NBA, padahal sudah pernah tertular virus corona, setelah seorang asisten positif terpapar Jumat sehingga memaksa dia keluar pada kuarter ketiga laga melawan Toronto Raptors.

“Dari yang saya tahu, Kevin 90 persen dites negatif,” kata Nash kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Selasa. “Akan bagus jika dia bisa bergabung dengan klub bola kami secepat mungkin.”

Durant kembali tak bisa bermain sampai Sabtu melawan Golden State, dilansir Antara Selasa (9/2/2021).

“Protokol Covid-19, sudah tujuh hari. Jadi, ada manajemen beban untuk Kevin di sana,” kata Nash, seraya menyebut cedera jari yang dialami Irving bisa dikendalikan.

Nash menambahkan bahwa sang guard semestinya sudah bisa bermain melawan Detroit Pistons, Selasa malam waktu AS.

“Jari telunjuk KY sudah membaik,” kata Nash. “Kita akan saksikan level apa yang bisa dia capai sepanjang rasa sakit dan pembengkakan bisa dikelola atau tidak. …Saya kira kini sudah berada di kubu terkendali dan dia bisa bermain (Selasa) malam.” tegasnya. (ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
30o
Kurs