Sabtu, 20 April 2024

Euro 2020 Portugal vs Jerman: Harus Menang

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Tim Portugal akan menghadapi Tim Panser Jerman, nanti pukul jam 11 malam. Foto: football5star

Laga Portugal melawan Jerman di babak penyisihan grup F Euro 2020 nanti jam 11 malam, kemungkinan akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan, untuk bisa lolos babak 16 besar Piala Eropa.

Timnas Portugal sudah berhasil meraih kemenangan di pertandingan pembuka Euro 2020, ketika melawan timnas Hungaria dengan skor 0-3. Dengan kemenangan itu, timnas Portugal bertekat untuk bisa meraih kemenangan di laga kontra timnas Jerman, untuk bisa lolos ke babak 16 besar, dan mempermudah menjalani laga terakhir kontra Prancis.

Kata R.N Bayu Aji pengamat dari Universitas Negeri Surabaya, melawan timnas Jerman, Portugal jelas membutuhkan taktik dan strategi yang berbeda dibanding ketika melawan Hungaria pekan lalu.

Sementara timnas Jerman justru tampil buruk di laga pertama kontra Prancis akhir pekan kemarin. Skuat timnas Jerman yang mendominasi pertandingan, justru Mats Hummels membuat kesalahan dengan gol bunuh diri. Sehingga laga berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Prancis. Dengan begitu, saat melawan Portugal, skuat Jerman harus menang dan tampil lebih waspada, sekaligus meminimalisir kesalahan.

“Pertandingan nanti menjadi momen penting bagi Jerman, karena harus menang untuk melenggang di fase selanjutnya. Kalau kita lihat, Jerman punya tim yang kemampuannya rata-rata, dan setara di tiap lininya. Dengan modal pemain yang mumpuni di tiap lininya, Jerman berpeluang memenangkan pertandingan, baik runner up, atau peringkat tiga terbaik,” cetusnya.

Timnas Jerman di laga ini lebih diunggulkan, karena mereka bermain di negaranya sendiri. Pastinya, Jerman akan mendapat dukungan lebih dari suporter yang memadati Allianz Arena. Mau tidak mau Jerman wajib menang, dan timnas diperkirakan akan bermain habis-habisan di pertandingan.

Menurut Bayu Aji, kalau melihat rekor pertemuan kedua tim, secara head to head Jerman jelas lebih unggul. Dari 18 kali bertemu, Jerman menang di 10 laga, draw tiga laga dan Portugal menang tiga pertandingan. Jerman memiliki kedisiplinan luar biasa dalam sepakbola, atau getol mengawal pemain lawan ketika merak diserang. “Itu jadi kekuatan tim panser Jerman,” katanya.

“Mereka perlahan tapi pasti, memainkan bola. Orang mengatakan, Jerman memiliki permainan klasik, yang tertata rapi bagai panser yang melakukan parade. Panser itu menggilas tim lawan. Itu yang harus diwaspadai oleh Portugal,” katanya.

Sementara untuk prediksi dan peluang dari laga Portugal melawan Jerman, keduanya sama-sama akan berjuang mati-matian, untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Tim panser dengan permainan klasiknya, menurut Bayu Aji, akan bisa menggilas Portugal, dengan skor 2-1.

Laga Portugal melawan Jerman nanti, akan jadi laga yang seru karena kedua tim sama sama ngotot untuk memenangkan pertandingan. Jadi menurut Anda, siapa kira-kira antara portugal dan jerman, yang akan memenangkan pertandingan? (van/cus/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs