Sabtu, 20 April 2024

Guardiola: Saya Dianggap Gagal Bila City Tidak Juara Liga Champions

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Foto: twitter.com/premierleague/Antara

Pep Guardiola pelatih Manchester City mengungkapkan dirinya akan dianggap gagal jika tidak dapat membawa City memenangkan Liga Champions.

Berdasarkan hasil proses agresi, City unggul 2-1 dari Borussia Dortmund menjelang pertandingan leg kedua perempat final yang digelar Kamis (15/4/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Setelah tersingkir pada babak delapan besar selama tiga musim terakhir, pelatih asal Spanyol ini belum jua dapat membuat City mencapai semifinal.

“Saya tahu bila kami tidak menang, saya akan gagal, dan bila kami melakukannya ‘betapa bagusnya Pep’,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang pertandingan, yang dilansir Antara, Rabu (14/4/2021).

Sebelumnya, pada Rabu dini hari, persiapan City sempat terganggu karena adanya serangkaian kembang api yang dinyalakan di luar hotel tim.

Pada dua kesempatan di malam hari, kembang api membangunkan para pemain dan staf, sampai akhirnya dicegah oleh staf keamanan The Blues sendiri sebelum kembang api ketiga dinyalakan.

Di sisi lain, Dortmund akan bermain tanpa Jadon Sancho di leg kedua. Mantan pemain City itu masih dalam proses pemulihan akibat cedera paha yang mencegahnya bermain di leg pertama.

Namun, gol tandang tim Jerman di Etihad akan membuat mereka lolos ke semifinal bila bisa menang di kandang dengan skor 1-0.

Hal itu membuat mantan pelatih Bayern dan Barcelona ini mendesak timnya untuk fokus pada rencana mereka dibandingkan khawatir tentang agregat.

“Bila Anda memikirkan konsekuensi atau gol yang harus Anda cetak atau kebobolan, Anda lupa apa yang harus Anda lakukan,” ujar Guardiola.

“Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, Anda memiliki peluang di leg kedua.”

“Akan lebih baik jika mereka tidak mencetak gol dan kami menang, tetapi di Liga Champions, Anda selalu punya peluang. Kami punya senjata untuk mencetak gol, mereka punya senjata untuk mencetak gol.”

“Ide kami adalah pergi ke sana, melakukan yang terbaik dan membiarkan mereka merasa kami tidak akan mempertahankan apa yang kami dapatkan di sini. Kami ingin memaksakan permainan kami untuk memenangkan pertandingan,” kata Guardiola.

Manchester City atau Dortmund akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal. Klub Prancis tersebut menyisihkan juara bertahan Bayern Muenchen dengan agregat 3-3.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs