Senin, 29 April 2024

Persebaya Kontrak Bruno Moreira Satu Musim

Laporan oleh Pramudita RM
Bagikan
Bruno Moreira bersama Candra Wahyudi - Manajer Tim Persebaya memamerkan jersey bernomor 99 pilihan Bruno. Gelandang asal Brasil tersebut akan membela Persebaya untuk musim 2021-2022. Foto: Persebaya

Bruno Moreira resmi menggenapi kuota pemain asing Persebaya. Bruno menandatangani kontrak kerja sama berdurasi satu musim, Senin (15/6/2021) kemarin. Ia menjadi legiun asing serta rekrutan terakhir Green Force untuk berkompetisi di ajang Liga 1 musim 2021-2022.

Bruno berusia 22 tahun, meskipun masih muda ia sudah banyak merantau di berbagai klub. Pemain jebolan akademi Santos FC ini memulai karir profesionalnya di Envigado FC yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Kolombia. Bruno juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

Bruno yang lahir tahun 1999 ini akan mengenakan nomor punggung yang identik dengan tahun kelahirannya, yaitu 99. Menurut Bruno seperti dikutip dari situs resmi Persebaya, angka 99 dipilih karena melambangkan identitas dirinya.

“Saya lahir tahun 1999. Saya sangat suka angka 99. Saya juga punya tato tahun kelahiran saya. Dengan nomor favorit saya, semoga saya bisa membantu tim berprestasi,” ungkap Bruno dalam website resmi Persebaya.

Aji Santoso Pelatih Persebaya bilang, alasan memilih pemain asing yang usianya relatif muda karena bisa sekaligus berinvestasi untuk masa depan Persebaya. Karena jika Bruno bermain bagus, musim depan klub tidak akan repot mencari pemain asing lagi, bisa juga dikontrak dengan durasi yang lebih panjang. (prm/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs