Selasa, 23 April 2024

Manchester United Dikabarkan Dilanda Wabah Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemain Manchester United Donny van de Beek mencuri bola dari pemain Young Boys saat laga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (8/12/2021). Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Foto: Reuters/Craig Brough

Manchester United menjadi klub Liga Premier Inggris terbaru yang dikabarkan tengah dilanda wabah COVID-19.  Kabar tersebut dilaporkan Manchester Evening News pada Senin (13/12/2021).

Narasumber klub telah mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan staf telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dalam sebuah pemeriksaan rutin terbaru. Mereka juga langsung dipulangkan sebelum sesi latihan pada Minggu (waktu Inggris) dimulai. Pemain lainnya akan tetap melakukan sesi latihan, namun secara individu dan non-kontak.

Seperti yang dilansir Antara, pemain dan staf MU yang melakukan perjalanan ke Norwich pada akhir pekan telah dites dan hasilnya negatif, tetapi sekarang ada beberapa kasus positif di Old Trafford.

Baca juga: Manchester United Pecat Ole, Cari Pelatih Sementara

Pada Juli lalu, MU sempat dilanda hal serupa saat sembilan pemain dan staf dinyatakan positif COVID-19 yang memaksa pembatalan pertandingan persahabatan pra-musim melawan Preston North End.

Kiper Dean Henderson yang terkena COVID-19 pada Juli, telah diistirahatkan selama sebulan. Ia absen di sebagian besar awal musim ini.

Baca juga: Ralf Rangnick Ditunjuk sebagai Pelatih Sementara Manchester United

Paul Pogba, Alex Telles, Fernando Pellistri juga positif virus corona musim lalu dan Mason Greenwood juga tertular COVID-19 bulan lalu.

Skuad asuhan Ralf Rangnick tersebut akan bertandang ke Brentford pada Selasa (14/12/2021) waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Saat ini masih belum diketahui apakah situasi di MU akan membuat pertandingan tersebut ditunda.

Kabar ini muncul beberapa hari setelah laga Tottenham mengonfirmasi bahwa delapan pemain dan lima staf mereka dinyatakan positif COVID-19.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs