Sabtu, 20 April 2024

Masyarakat di Sekitar Venue PON Diwajibkan Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Logo dan maskot PON XX Papua 2021. Foto: PB PON Papua

Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua menegaskan, warga di area empat klaster penyelenggara pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke wajib divaksinasi supaya PON bisa berlangsung dengan aman dari Covid-19.

“Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin,” tegas Wagub Klemen Tinal melalui laman resmi PON 2020 Papua, Rabu (14/4/2021).

Ia mengharapkan, masyarakat di Papua bisa juga turut terlibat interaksi untuk mendukung PON XX maupun ikut menjual aksesoris khas Papua atau yang lainnya.

Menurut Wagub, selain warga, para atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana PON di Papua juga wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalam kegiatan pertandingan PON XX Papua.

Sebelumnya, Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyebut, vaksinasi Covid-19 tidak hanya ditujukan untuk para atlet menjelang perhelatan PON tetapi juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi perhelatan PON.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs