Senin, 20 September 2021

Pemain Asing Baru Persebaya Dijadwalkan Gabung Akhir Mei Ini

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
dua-pemain-asing-baru-persebaya-segera-bergabung Ilustrasi. Sejumlah pemain Persebaya saat berlatih. Foto: Istimewa

Jelang berlangsungnya Liga 1, Persebaya Surabaya resmi dapat pemain asing. Dari empat pemain yang diincar, dua di antaranya akan segera merapat ke tim sepakbola kebanggaan arek-arek Suroboyo itu pada akhir Mei nanti.

Ram Surahman Sekretaris Persebaya menyatakan, Coach Aji Santoso sudah merekomendasikan 4 nama pemain asing. Rencananya dua di antaranya pada akhir Mei ini sudah bergabung bersama tim.

“Dua pemain asing yang akan bergabung itu belum pernah bermain di Asia Tenggara maupun Indonesia,” ujar Ram. Meski demikian, Ram masih enggan membeberkan identitas keduanya.

Dia meminta suporter Persebaya bersabar menanti kedatangan mereka. “Masih ada beberapa dokumen yang memang harus diselesaikan,” kata Ram.

Lanjut Ram, dari dua pemain asing yang akan segera bergabung itu, salah satunya adalah posisi striker (penyerang).

Terkait dua pemain asing lainnya, Ram menegaskan pihaknya tak mau gegabah untuk mendatangkannya. Katanya masih menunggu kepastian regulasi dari kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan akan dimulai pada Juli 2021 mendatang.

“Keputusan masih menunggu Kongres PSSI,” tegas Ram.

Ram menjelaskan, ada dua hal terkait kepastian regulasi yang dimaksud. Pertama, terkait ada tidaknya degradasi. Dikatakan Ram, jika Liga 1 nantinya diselenggarakan tanpa degradasi maka Persebaya hanya akan memakai jasa dua pemain asing selama satu musim.

Kedua, soal slot pemain asing. Diungkapkan Ram, sempat muncul wacana slot pemain asing di Liga 1 akan dikurangi. Jika sebelumnya 3+1 (3 non-Asia + 1 Asia), musim ini muncul wacana pemain asing hanya 2+1 (2 non-Asia + 1 Asia).

“Regulasi tersebut akan diputuskan pada kongres PSSI yang dilaksanakan pada 29 Mei mendatang,” kata Ram. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Surabaya
Senin, 20 September 2021
33o
Kurs