Minggu, 19 Mei 2024

54 Media Memeriahkan Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media di Surabaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media (KBAM) dalam rangka Bakti Olahraga Djarum Foundation 2022 untuk wililayah timur di GOR Suryanaga, Jalan Darmahusada Indah Surabaya, Selasa (15/11/2022). Foto: Iping suarasurabaya.net

Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media (KBAM) dalam rangka Bakti Olahraga Djarum Foundation 2022 untuk wilayah timur digelar mulai hari ini, 15 November sampai 17 November 2022. Kejuaraan bulu tangkis antar media ini dilaksanakan di GOR Suryanaga, di Jalan Darmahusada Indah Surabaya.

Sidiq Presetyo Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media Wilayah Timur mengatakan, peserta kali ini sebanyak 190 orang, dari 54 media.
Zona Indonesia Timur ini terdiri dari Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Termasuk tim Suara Surabaya Media juga ikut serta berpartisipasi memeriahkan kejuaraan bulu tangkis ini.

Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang silaturrahim antar insan media ini, setiap tahun digelar. Dimulai sejak tahun 2006 hingga sekarang. Namun 2 tahun saat pandemi Covid-19 sempat terhenti.

Kejuaraan ini dibagi 3 zona, selain zona Indonesia Timur, juga ada zona Indonesia Barat (Sumatera, Banten, DKI Jakarta, Jabar) yang sudah melaksanakan pertandingan di GOR Tanah Abang, Jakarta, 2 – 4 November 2022 lalu. Sedangkan Zona Indonesia Tengah (Jateng, DI Yogyakarta) juga sudah melaksanakan pertandingan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, 9 – 10 November 2022 lalu.

Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media digelar dalam rangka Bakti Olahraga Djarum Foundation 2022, di GOR Suryanaga Surabaya, Selasa (15/11/2022). Foto: Iping suarasurabaya.net

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) sejak diselenggarakan tahun 2006 disponsori oleh Djarum Bakti Olahraga dengan menggelar pertandingan beregu.

Sejak tahun 2012 ditetapkan untuk pelaksanaan tahun ganjil konsep pertandingan beregu dan untuk tahun genap konsep pertandingan ganda perorangan dengan dibagi ke dalam 3 (tiga) kelompok usia, yaitu 25 – 35 tahun, 35 – 45 tahun dan 45 tahun ke atas.

Di era New Normal Pandemi Covid-19, ini Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media dilaksanakan dengan tema “Guyub Rukun, Bagas Waras, Mendukung Prestasi Bulutangkis Indonesia”.

Kejuaraan yang disponsori Bakti Olahraga Djarum Foundation, ini juga melibatkan kerjasama SIWO PWI Jawa Timur, SIWO PWI DKI Jakarta, dan SIWO PWI Jawa Tengah.

Hari ini kejuaraan bulutangkis antar media hari ini dibuka oleh Bayu Suryanto perwakilan dari Djarum Foundation, dihadiri oleh Yacob Rusdiyanto tokoh bulutangkis dan Toni Wahyudi Ketua Pengurus Provinsi PBSI Jatim, juga Kompol Muhammad Fakih Kasihumas Polrestabes Surabaya.(iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs