Selasa, 27 September 2022

Aji Sayangkan Pelanggaran Keras Kei Hirose dan Ketidaktegasan Wasit di Kandang Borneo FC

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Koko Ari pemain Persebaya yang harus ditandu keluar lapangan akibat tackle pemain Borneo FC, Jumat (19/8/2022). Foto: Persebaya

Tidak hanya kehilangan poin dalam laga tandang melawan Borneo FC di pekan kelima Liga 1 2022/2023 Jumat (19/8/2022), Persebaya juga harus kehilangan satu pemainnya karena cedera.

Koko Ari harus ditandu keluar karena pelanggaran keras dan berbahaya yang dilakukan Kei Hirose.

Koko Ari, pemain belakang Persebaya cedera usai mendapatkan tackle horror dari Kei Hirose di menit ke-15. Akibatnya Koko Ari tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditandu keluar lapangan menit ke-19.

Aji Santoso menyayangkan pelanggaran itu. Terlebih ketidaktegasan wasit yang hanya mengganjar pemain asal Jepang itu dengan kartu kuning.

“Dalam sepak bola, bisa kalah bisa menang. Tapi yang saya sayangkan kenapa wasit tidak tegas mengambil keputusan, terutama Kei Hirose. Mungkin sekarang Koko patah (kakinya) tidak bisa jalan, mau di-rontgent. Kenapa wasit tidak bisa melindungi pemain, harusnya kartu merah,” kata Aji Santoso pelatih Persebaya saat Post Match Press Conference, Jumat (19/8/2022) malam.

Koko diperkirakan akan absen hingga 6 bulan ke depan karena cedera yang dialaminya sama dengan musim lalu.

“Sangat disayangkan cederanya kena di kaki yang sama. Mudah-mudahan kita lihat perkembangan seperti apa. Harus istirahat 6 bulan. Itu (tackle horror oleh Kei Hirose) jelas disengaja,” kata Aji.

Terkait kemenangan Borneo FC, Aji Santoso memberikan selamat. Tapi menurutnya, sportivitas di lapangan juga penting.

“Sekarang masyarakat sudah tahu bagaimana jalannya pertandingan tadi (Borneo FC Vs Persebaya). Bagaimana kepemimpinan wasit, biar dinilai masyarakat sendiri. Salah satu yang buat sepak bola maju adalah wasit. Marilah semua stakeholder, kompetisi oke, tapi juga bagaimana sepak bola bisa maju,” imbuh Aji.

Pelatih Persebaya juga berterimakasih pada Bonek Mania, suporter yang datang dan memberi dukungan pada anak asuhnya. Meski menurutnya, mungkin hasil akan mengecewakan. Tapi cara bermain sudah dievaluasi.

“Makasih, banyak yang naik kapal laut untuk mendukung timnya (Persebaya). Tapi saya sangat yakin kalau lihat cara bermain kita, akan sangat puas, meski tetap kecewa karena hasil. Dalam corner kick sudah saya tugaskan man to man, tidak zona marking. Tapi Leo Lelis kalah duel dengan Pato. Tapi gimana lagi, kecuali saya tidak beri perbaikan dalam corner kick dan free kick, saya sudah beri semua. Kita tetap memperbaiki lagi, mudah-mudahan kedepannya kita lebih baik,” paparnya.

Dalam laga Borneo FC Vs Persebaya, skor pertandingan berakhir 2-1. Berikutnya Persebaya akan menjamu tamunya, PSIS Semarang di laga keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (23/8/2022) mendatang.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
30o
Kurs