Jumat, 7 Oktober 2022

Persebaya Harus Berjuang Ekstra Keras untuk Mencuri Poin di Kandang Borneo FC

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Alwi Slamat menjalani official training bersama rekan setimnya di stadion Segiri Samarinda, Kamis (18/8/2022) sore. Foto: Persebaya

Hingga pekan keempat Liga 1 2022/2023, anak asuh Aji Santoso Pelatih Persebaya harus menelan dua kali kekalahan tiap melawat kendang lawan. Laga melawan Persikabo dan Bhayangkara FC berakhir dengan skor identik 1-0. Oleh karena itu Aji bertekad untuk mencuri poin perdana di laga away di kandang Borneo FC Jumat (19/8/2022) sore nanti.

Namun ambisi Aji tidak akan mudah direalisasikan karena ada dua faktor yang harus dikalahkan.

Yang pertama tentu faktor kebugaran pemain. Seperti diketahui, Persebaya mendapatkan waktu recovery dua hari lebih sedikit dibandingkan Pesut Etam, julukan Borneo FC. Praktis Aji hanya punya tiga hari, termasuk official training, untuk bisa memaksimalkan persiapan.

“Kita sudah melakukan dua latihan di Surabaya. Secara keseluruhan tim kami istirahatnya cukup singkat, tapi kami siap menghadapi laga besok,” ungkap Aji pada sesi pre match press conference, Rabu (18/8/2022).

Selanjutnya, Aji harus bisa meredam eksplosivitas Borneo FC yang bermain di kandangnya sendiri. Sudah dua tim besar menjadi korban di stadion Segiri Samarinda. Persib Bandung dan Arema FC dipaksa kalah dengan selisih tiga gol.

Trio lini depan Matheus Pato, Stefano Lilipaly, dan Jonathan Bustos menjadi pemain mendapatkan perhatian khusus dari Aji. Khususnya Pato yang sudah mencetak tiga gol hingga pekan keempat.

“Kita tahu Borneo FC baru saja dapat poin di Kediri. Mereka sedang dalam tren bagus. Tapi tim kami juga bagus, meski tidak menang kami kemarin memainkan permainan yang bagus, lebih ke faktor luck,” kata Aji.

“Untuk mengantisipasi kekuatan lawan tentu saya minta pemain untuk fight di pertandingan demi mencuri poin di sini,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa pemain Persebaya dipastikan absen. Higor Vidal dan Brylian Aldama tidak dibawa ke Samarinda akibat menderita cedera.

Namun, suntikan kapten tim Alwi Slamat kemungkinan bisa memulai pertandingan sejak menit awal karena sudah pulih dari cedera yang dialaminya. Begitu juga dengan Marselino Ferdinan yang ikut dalam rombongan away ke Kalimantan. Meskipun belum dapat dipastikan ia akan masuk dalam starting eleven.

Persebaya akan menghadapi Borneo FC pada Jumat (19/8/2022) di stadion Segiri Samarinda. Kick-off akan digelar pada pukul 16.00 WIB.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs