Jumat, 19 April 2024

Kalah dari Borneo FC, Persebaya Siap-Siap Turun Peringkat

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Tendangan Silvio Junior yang membuahkan satu gol untuk Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8/2022). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8/2022). Sempat membalas lewat gol Silvio Junior, Persebaya akhirnya kalah tipis 1-2.

Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim bermain sama kuat. Persebaya hampir unggul cepat melalui sepakan Silvio Junior. Sayang, tembakannya masih melambung.

Di babak pertama ini laga juga berjalan keras. Bahkan Koko Ari harus ditandu keluar karena cedera. Termasuk Supriadi yang juga harus mengalami cedera dan akhirnya menyusul Koko, keluar lapangan. Namun, hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Sementara kehadiran Marselino Ferdinan memberi warna baru di pertandingan babak kedua. Dia mampu memberi peluang ke Silvio Junior. Tapi sayang, Silvio gagal mengkonversikan menjadi gol.

Selain Marsel, Pelatih juga memasukkan Ahmad Nufiandani. Meski begitu, menit ke-62 tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewan tendangan Pato, pemain depannya.

Usai kebobolan, Persebaya langsung bereaksi. Silvio Junior akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-66. Serangan demi serangan terus diupayakan keduanya untuk menciptakan gol lagi.

Tapi lagi-lagi Pato, pemain depan Borneo FC mampu menambah skor menjadi 2-1 di menit ke-92 lewat tendangan penaltinya.

Dengan kekalahan ini, Persebaya berpotensi turun satu peringkat ke urutan 14 andai Persib Bandung menang di laga hari ini. Kini Persebaya hanya mengoleksi 4 poin dari satu kali menang, satu kali imbang dan menelan tiga kekalahan. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs