Senin, 6 Februari 2023

Arema Kalahkan Dewa United 2-0

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Johan Ahmat Farizi pemain Arema FC dengan nomor punggung 87 (kostum merah) saat membawa bola dihadang Rangga Muslim pemain Dewa United dengan nomor punggung 15 (kostum hitam) dalam pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022). Foto: Antara

Tim Arema FC Malang memperoleh tiga poin setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022) petang.

Pertandingan Arema FC menghadapi Dewa United berlangsung menarik meski dalam tempo sedang, karena sudah dua bulan kompetisi dihentikan sementara karena tragedi Kanjuruhan Malang.

Meskipun kedua tim bermain dengan tempo sedang, tetapi kedua kesebelasan saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan.

Pada babak pertama, Dewan United dapat menguasai pertandingan dan Arema mengandalkan serangan balik cepat yang sering merepotkan pertahanan lawan.

Gol untuk Arema dicetak dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Risky Dwi Febrianto pada menit 27, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema FC.

Hadiah penalti untuk Arema karena M Natshir kiper Dewa United, melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan pemain Arema di dalam kotak terlarang sehingga Cahya Sugandi wasit yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih tendangan penalti.

Arema yang unggul 1-0 atas Dewa United tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Dewa United memasuki babak kedua meningkatkan tempo permainan untuk membalas ketertinggalan, tetapi rapatnya pertahanan tim asal Malang itu, masih sulit ditembus Karim Rossi dan Lucas Ramos pemain depan Dewa.

Bahkan, Arema justru menambah gol menit 69 melalui serangan balik melalui umpan silang Irsyad Maulana yang dilanjutkan dengan sundulan kepala oleh Evan Dimas Darmono sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Arema.

Keunggulan Arema FC atas Dewa United dengan skor 2-0 bertahan hingga Cahya Sugandi meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Javier Lopoldo Roca Sepulveda pelatih Arema FC Malang mengatakan, tim Arema bersyukur mendapat hasil maksimal.

Hal ini atas kerja keras para pemain bukan hanya di dalam lapangan, tetapi keluarga pemain, manajemen tim, serta pendukung Aremania dan Aremanita.

“Saya apresiasi kerja keras pemain. Mereka bermain profesional dan hasil tiga poin untuk semua keluarga korban Aremania dan Aremanita,” kata Roca.

Dedik Setiawan pemain depan Arema FC mengatakan, pemain bermain sesuai strategi yang diberikan pelatih dan berjalan baik sehingga bisa mencetak dua gol ke gawang lawan. Pemain juga sudah berlatih beberapa minggu untuk mempersiapkan lanjutan putaran pertama di Solo.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait