Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Menang Tipis 3-2 Atas Barito Putera

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sundulan Leo Lelis di menit ke-47 membuat Persebaya tersengat dan mampu membalikkan keadaan melawan Barito Putera, Selasa (6/12/2022). Foto: Persebaya

Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akhirnya kembali dilanjutkan. Persebaya menjalani pekan ke-12 dengan menghadapi Barito Putera, Selasa (6/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman,Yogyakarta.

Ketinggalan satu gol di babak pertama membuat Persebaya tampil menekan sejak menit awal babak kedua. Determinasi dan kerja keras akhirnya membuahkan tiga poin. Bajol Ijo, julukan Persebaya, comeback dengan skor 3-2 atas Barito Putera.

Mengutip laman resmi Persebaya, dalam menghadapi Barito Putera, Bajol Ijo harus tertinggal di paruh pertama. Rafael Silva menjadi pembeda dengan mencetak gol semata wayang.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang sedang-sedang. Kedua tim tampak tak ingin melakukan kesalahan. Barito Putera yang lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri justru mendapatkan peluang pertama. di menit kedelapan, Rafinha mencoba tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bola tidak mengarah ke gawang.

Begitu mendapatkan peluang kedua, Laskar Antasari tidak ingin menyia-nyiakan. Rafael Silva berhasil menyambut umpan crossing dari Rizky Pora. Tak terkawal membuat Rafael Silva bebas memilih target, bola yang diarahkan pun mampu mengelabui Ernando Ari. Skor 0-1 untuk Barito.

Persebaya berusaha untuk membalas dengan melancarkan serangan sporadis. Namun justru tidak ada tendangan yang berhasil mengancam. Dua sepakan yang dilepaskan tidak ada yang mengarah ke gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Persebaya tertinggal sebiji gol dari Barito Putera.

Tak ingin buang-buang waktu, Persebaya langsung menyerang sejak wasit Thariq Alkatiri meniup peluit tanda dimulainya babak kedua. Gol penyama kedudukan langsung lahir ketika paruh kedua masih berusia dua menit. Sundulan Leo Lelis yang menyambut sepak pojok Vidal berhasil menjebol gawang Barito. 1-1 skor imbang.

Gol pertama tidak membuat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo puas. Berselang empat menit dari gol pertama, pemain belakang Barito melakukan kesalahan fatal. Umpan crossing mendatar dari Vidal justru diarahkan masuk le gawang sendiri oleh Frank Sokoy. 2-1 Persebaya berbalik unggul.

Penampilan Persebaya lebih lepas di babak kedua. Sembilan tembakan dilepaskan selama 90 menit. Tiga di antaranya mengarah ke gawang. Dan satu sepakan yang mengarah ke gawang terakhir dilakukan Leo Lelis. Tendangan dari luar kotak penalti itu menjadi gol ketiga Alwi Slamat dkk pada laga yang diselenggarakan di Maguwoharjo International Stadium.

Fokus pemain Persebaya kembali menjadi sorotan. Setelah Barito sempat memperkecil ketertinggalan di menit akhir. Buyung Ismu sempat mencoba mengejar lewat gol di menit ke-82.

Kedua tim masih berbalas serangan hingga akhir pertandingan. Namun tidak ada gol tambahan. Persebaya berhasil comeback dengan skor 3-2. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs