Minggu, 28 April 2024

Asosiasi Akademi Futsal Surabaya Gelar Kompetisi U-13 Akhir November

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain futsal yang sedang bertanding dalam big match fantastic 4 liga AAFC U-16 di Ubaya Sport Centre, pada Sabtu (6/11/2022). Foto: AAFC Surabaya

Setelah berhasil menggelar liga futsal U-16, Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Surabaya akan kembali mengadakan kompetisi futsal, kali ini khusus untuk kelompok usia U-13.

Noldy Febrianto Ketua Umum AAFI Surabaya, mengatakan bahwa kompetisi itu diadakan sebagai bagian dari pembinaan pemain futsal usia dini di Surabaya.

“Sebenarnya untuk U-13 ini belum ada Grand Champion-nya, tapi digelar supaya mereka juga punya wadah. Mereka dipersiapkan untuk usia U-16,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Sabtu (12/11/2022).

Ia mengatakan, pembinaan pemain yang dilakukan di semua jenjang usia sangat penting untuk membentuk regenerasi pemain yang tersistem.

Ia juga mengatakan, bahwa liga futsal U-13 di Surabaya itu bukan pertama kalinya, melainkan sudah pernah digelar di tahun-tahun sebelummya

“Yang usia 13 ini yang ketiga kalinya, karena 2 tahun saat pandemi vakum,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa AAFI Surabaya merencanakan kompetisi itu akan putar pada akhir bulan November ini. Sedangkan, untuk venue sendiri pihaknya masih dalam tahap menentukan tempat spesifiknya.

Ia juga mengatakan, bahwa rencana akan kembali diputar liga futsal U-13 itu, disambut dengan antusias oleh klub-klub yang ada di Surabaya.

“Sudah banyak tim yang antusias untuk ikut ambil bagian. Jadi, kita pastikan dulu kesiapannya semua pihak, agar liga ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Saat ini, jumlah klub yang akan ikut masih dalam proses pendataan.

“Kalau memang banyak, tetap kami akan bagi dalam dua grup, liga ini berjalan minimal enam tim dalam satu grup, tetapi maksimalnya 12,” ucapnya.

Sementara itu, jadwal pertandingan dalam liga futsal kelompok U-13 itu akan diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Ia berharap, kompetisi yang diikuti oleh para pemain futsal dengan usia dini itu, dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, ia juga berharap pembinaan pemain futsal di Surabaya dapat terus berjalan dengan baik.

“Mereka yang berada di usia itu, ternyata punya bakat. Jadi, kami berharap supaya ini jenjangnya berjalan, sehingga besok ketika mereka U-16 selesai, masih muncul lagi generasi-generasi baru,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs