Sabtu, 20 April 2024

Bali United Boyong 23 Pemain Hadapi Persebaya Jumat Besok

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain Bali United. Foto: baliutd.com

Bali United memboyong 23 pemain termasuk amunisi pentingnya seperti Muhammad Ridho, Irfan Jaya, dan Privat Mbarga untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-23 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9/2022) besok.

Nama-nama penting itu turut dibawa serta, sebab pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra Bali United menegaskan bahwa Serdadu Tridatu berangkat ke Surabaya dengan mengusung misi meraih tiga poin penuh.

Teco pun optimistis merebut tiga poin berbekal modal tren positif tiga kemenangan beruntun yang menjadi penyemangat bagi Fadil dan kolega dalam melakoni laga pekan kedelapan Liga 1.

Di tiga pertandingan terakhir, Bali United sukses membekuk Barito Putera 2-1, menundukkan Persib Bandung 3-2, dan pesta gol 4-0 atas Persik Kediri.

Bali United saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022-23 dengan koleksi 15 poin, tertinggal tiga poin dari Borneo FC yang ada di puncak serta masing-masing satu poin di bawah Madura United dan PSM Makassar.

Apabila mampu meraih kemenangan di markas Persebaya, anak-anak asuh Teco berpeluang untuk melompat naik ke urutan kedua klasemen, mengingat Madura United dan PSM baru memainkan pertandingan masing-masing setelah Bali United.

Teco menyadari bahwa selisih poin di papan atas klasemen sementara Liga 1 masih relatif ketat, mengingat antara Borneo di puncak dan Persija Jakarta di urutan keenam hanya dipisahkan empat poin saja.

Kendati demikian ia menegaskan bahwa musim masih cukup panjang dan relatif banyak kesempatan untuk mendulang lebih banyak poin.

“Sekarang ada enam tim di posisi paling atas dan semuanya memiliki jarak poin dekat. Namun, kompetisi masih panjang dengan pertandingan untuk bisa mendapat banyak poin,” kata Teco, Rabu (31/8/2022), mengutip Antara.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs