Sabtu, 20 April 2024

Blaise Matuidi Gelandang Timnas Prancis Gantung Sepatu

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Blaise Matuidi Gelandang timnas Prancis. Foto: AFP

Blaise Matuidi pemain tim nasional Prancis menyatakan, dirinya memutuskan gantung sepatu tepat setahun setelah terakhir kali bermain pada Jumat (23/12/2022).

Pemain gelandang berusia 35 tahun ini ikut andil dalam mengantarkan Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia saat melawan Kroasia. Di musim ini, dia telah dicoret dari skuad Inter Miami.

Mengutip Antara, Matuidi pernah memenangkan trofi Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan juara Serie A bersama Juventus setelah menghabiskan waktu bersama Saint-Etienne dan Toulouse.

Dia membuat 84 penampilan internasional dan mencetakkan sembilan gol sebelum pertandingan Les Bleus terakhirnya pada 2019.

“Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional,” katanya dalam sebuah tayangan video di YouTube.

“Saya punya kesempatan bermain untuk klub terbesar Eropa, mengenakan seragam Prancis, memberikan semangat kepada keluarga saya, menghidupkan hasrat saya dan itu adalah kenangan yang akan tetap bersama saya,” tambahnya.

Hal ini berarti, dia menjadi satu-satunya pemain yang pertama kali pensiun dari timnas Prancis.

“Pikiran dan hati saya sudah berbisik untuk berhenti dan kemudian memikirkan mereka yang dekat dengan saya, istri dan anak-anak saya, dan juga kehidupan yang saya bangun ini,” katanya.

“Saya telah sampai pada titik akhir dari apa yang bisa saya lakoni selama ini.”

Matuidi turut menonton final Piala Dunia 2022 di Qatar saat Prancis dikalahkan Argentina pada Minggu lalu.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Karim Benzema Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs