Jumat, 19 April 2024

Chico, Wakil Indonesia Pertama yang Terhenti di Babak Awal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Chico Aura Dwi Wardoyo, Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia. Foto: Antara

Chico Aura Dwi Wardoyo, Pebulu tangkis tunggal putra menjadi wakil Indonesia pertama yang terhenti dalam babak pembuka Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, pada hari Senin.

Chico tunduk kepada Ng Tze Yong, pebulu tangkis Malaysia, dua gim langsung 16-21, 10-21 setelah berjuang selama 40 menit.

“Hari ini memang lawan bermain sangat baik, sementara saya bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri. Tidak tegang, tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik. Terutama di gim kedua, saya kurang enak mainnya,” kata Chico, seperti yang dikutip Antara, Senin (22/8/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Chico terlihat kesulitan dalam menjaga ritme permainan. Permainan Yong sendiri tidak terlalu mendominasi, namun pemain peringkat ke-42 ini sanggup memainkan reli panjang untuk menguras tenaga lawan.

Secara teknik, Chico juga tampil cukup baik, namun sayang kerap melakukan kesalahan pukulan dan mati sendiri sehingga memberikan kesempatan kepada Yong untuk bangkit.

“Ke depan saya ingin perbaiki pola permainan dan cara bermainnya juga kalau sudah di lapangan. Ketenangan juga harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Chico.

Kesulitan lain yang dihadapi Chico juga soal kondisi lapangan yang berbeda, dibandingkan fase latihan dan uji coba sehari sebelumnya. Meski begitu, dia mengakui lawannya lebih lihai dan mampu beradaptasi dengan lebih baik.

“Kondisi lapangan dibanding uji coba kemarin, menang dan kalah anginnya lebih terasa tapi itu bukan alasan juga karena lawan pasti merasakan hal yang sama,” pungkas Chio. (ant/des/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs