Rabu, 24 April 2024

Tujuh wakil Indonesia Mainkan Babak Pertama Kejuaraan Dunia BWF

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Herli Djaenudin, Pelatih bulu tangkis tunggal putri Pelatnas PBSI, saat memantau sesi latihan Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang. Foto: Antara

Tujuh wakil timnas bulu tangkis Indonesia dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran akan mulai berlaga di babak pertama Kejuaraan Dunia BWF di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada hari Senin.

Sebagai salah satu nomor yang akan mulai bermain di hari pertama, pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI Cipayung memaparkan kesiapan kedua atletnya yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani jelang babak 64 besar.

“Keadaan tunggal putri siap untuk bertanding dan kondisinya juga bagus. Selama di Jepang, latihannya ditekankan untuk menjaga kondisi fisik agar siap saat bertanding,” kata Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri, seperti yang dikutip Antara, Senin (22/8/2022).

Ia menambahkan, bahwa Kedua pemain tunggal putri juga sudah diarahkan untuk menjaga teknik permainan, termasuk pengenalan lapangan agar siap dengan situasi pertandingan.
Secara keseluruhan, meski Gregoria dan Putri bertanding dalam hari yang berbeda, namun Herli memastikan kondisi kedua atlet bagus dan siap bertanding. Ia berharap keduanya bisa bermain habis-habisan.”Harapan buat mereka pada saat bertanding, harus bermain habis-habisan. Dalam permainan mereka juga harus tenang, agar bisa mengatasi lawannya,” ucap Herli.

Gregoria akan memulai perjuangan melawan Kirsty Gilmour dari Skotlandia di hari Senin. Sementara Putri melawan Soniia Cheah, wakil Malaysia di hari Selasa (23/8/2022).

Sementara itu, Putri mengaku senang akhirnya bisa unjuk gigi di Kejuaraan Dunia. Pebulu tangkis asal Tangerang, Banten ini begitu antusias untuk main maksimal dan menunjukkan kebolehannya.

“Harapannya bisa bermain bagus, mengeluarkan semua permainan yang terbaik dan semoga bisa mendapat hasil yang baik dan bisa membuat kejutan di sini,” pungkas Putri.

Pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2022, hanya nomor ganda putra yang tidak bermain karena keempat pasangan mendapat bye/seorang pemain atau tim diijinkan melangkah ke babak selanjutnya dalam suatu turnamen tanpa harus bermain. Sehingga baru berlaga di babak kedua hari Selasa.

Berikut daftar wakil Indonesia yang berlaga di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 hari Senin pukul 07.00 WIB:

Tunggal Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho (Brazil)
2. Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Perancis)
3. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)
4. Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Tunggal Putri :
1. Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Ganda Putri:
1. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)

Ganda Campuran:
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan) (ant/des/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs