Kamis, 6 Oktober 2022

Curacao Sebut Keramahan Warga Indonesia Jadi Motivasi Hadapi Timnas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Remko Bicentini pelatih Timnas Curacao bersama Cuco Martina Kapten Timnas Curacao saat konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). Foto: Antara

Remko Bicentini pelatih Tim Nasional (Timnas) Curacao menyebut keramahan warga Indonesia menjadi motivasi untuk menampilkan permainan terbaik ketika menghadapi Timnas Indonesia.

“Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok,” kata Remko saat konferensi pers menjelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022) seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, timnas Curacao senang bisa bermain di Indonesia karena bertandang ke salah satu negara di Asia Tenggara merupakan pengalaman yang baru. Dia pun mengaku perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa mempersiapkan tim menghadapi skuad Garuda.

“Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel. Selain itu perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh. Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia,” katanya.

Dia mengaku sudah mencari tahu mengenai pemain-pemain yang menghuni Timnas Indonesia. Salah satunya Pratama Arhan yang menurutnya merupakan pemain yang cukup berkualitas.

“Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri,” kata dia.

Sementara itu, Cuco Martina Kapten Timnas Curacao mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Timnas Indonesia meski harus mengalami sedikit kendala karena perjalanan yang cukup jauh.

Kata dia, negara Indonesia sudah tidak asing lagi baginya karena sempat mendengar beberapa cerita dari rekannya ketika berada di Belanda.

“Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Klok. Tapi saya tidak begitu tahu, saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya mengenai Indonesia,” kata pemain yang sempat memperkuat klub liga Inggris Everton itu.

Adapun Curacao bakal dua kali menghadapi Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(ant/gat)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Kamis, 6 Oktober 2022
31o
Kurs