Minggu, 3 Maret 2024

Ditahan Imbang Thailand, Jokowi Presiden Tetap Optimististis Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan keterangan usai menyaksikan langsung pertandingan Piala AFF Timnas Indonesia kontra Thailand, Kamis (29/12/2022), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden bersama Iriana Ibu Negara, sore hari ini, Kamis (29/12/2022), menyaksikan langsung pertandingan sepak bola antara Tim Nasional Indonesia kontta Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam laga fase grup Piala AFF itu, Tim Merah Putih cuma mampu meraih satu poin karena ditahan imbang dengan skor 1-1.

Usai pertandingan, Presiden mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia. Kepala Negara berharap Tim Garuda bisa lolos fase grup, melaju ke babak final, dan menjadi juara turnamen bergengsi antarnegara Asia Tenggara.

“Seluruh pemain Timnas Indonesia sudah tampil mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, dan masuk final, itu yang kita semua harapkan,” ujarnya.

Walau bermain imbang, Jokowi yakin Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF. Menurutnya, permainan tim asuhan Shin Tae-yong sudah cukup bagus.

“Optimistis dong, karena mainnya bagus,” katanya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan melawan Thailand, Timnas Indonesia sempat unggul lewat gol yang dicetak Marc Klok pada menit ke-50 lewat eksekusi tendangan penalti.

Wasit memberikan penalti karena bola hasil tendangan Asnawi Mangkualam kena tangan Theerathon Bunmathan pemain Thailand.

Bahkan, tim tamu kehilangan satu pemain usai Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah pada menit ke-63.

Bermain dengan 10 pemain, Thailand justru bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-80 melalui Sarach Yooyen.

Dengan hasil imbang, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin. Tapi, Thailand berada di posisi puncak Grup A karena unggul selisih gol dari Indonesia.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
28o
Kurs