Jumat, 29 Maret 2024

Eri Cahyadi Sebut Semangat Arek Surabaya Antarkan Timnas ke AFC U-20

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia dengan Vietnam dengan hasil akhir 3-2 dalam laga pamungkas grup F di Stadion GBT Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. Foto: Diskominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut semangat “Arek-Arek Suroboyao” mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 setelah menang atas Vietnam 3-2, dalam laga pamungkas Grup F di Stadion GBT Surabaya, Minggu malam (18/9/2022).

“Dengan semangatnya arek-arek Suroboyo yang mendukung langsung di lapangan, akhirnya Indonesia berangkat ke Piala Asia U-20 2023. Insya Allah Indonesia juara,” kata Wali Kota dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022) dilansir Antara.

Eri yang turut hadir menyaksikan pertandingan itu menilai, jika laga semalam sangat luar biasa dan mengaduk emosi.

“Seru, tegang dan mendebarkan. Tapi akhirnya dengan perjuangan yang luar biasa, timnas menang. Saya sudah sempat memprediksi menang 3-0, ternyata benar menang tiga gol, meskipun kemasukan dua gol,” kata dia.

Meski begitu, yang membuat bangga warga Surabaya adalah Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia U-20 2023. Kelolosan timnas itu ketika bermain di kandangnya di stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo, sehingga GBT ini menjadi saksi hebatnya perjuangan pemain timnas dalam melawan Vietnam.

“Terima kasih atas doanya seluruh warga Surabaya, sehingga timnas lolos, terima kasih juga untuk Pak Sekjen PSSI yang sangat luar biasa,” kata Eri.

Untuk diketahui, Yunus Nusi Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang turut menyaksikan perjuangan timnas di GBT, juga berterima kasih tidak terhingga atas dukunga luar biasa Wali Kota Surabaya dan jajaran pemkot serta warga Surabaya, hingga akhirnya Indonesia mampu mengalahkan Vietnam.

“Yang pertama salam dari Ketua Umum PSSI, dan atas nama PSSI saya menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan yang luar biasa dari bapak Wali Kota Surabaya dan seluruh warga Surabaya. Dengan suksesnya Kualifikasi Piala Asia ini, insya Allah timnas akan sering-sering berkegiatan di Kota Surabaya,” kata dia. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs