Kamis, 25 April 2024

Gabriel Jesus Striker Timnas Brasil Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gabriel Jesus Penyerang Manchester City yang dikabarkan segera bergabung bersama Arsenal. Foto: uefa.com/Antara

Manchester City dan Arsenal sudah menyepakati persyaratan transfer Gabriel Jesus pada Sabtu (26/6/2022) waktu setempat, dengan kontrak berdurasi lima tahun, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Seperti dilaporkan Antara, Arsenal akan membayar 45 juta Poundsterling plus 10 juta pounds lagi untuk striker Timnas Brasil itu. Sementara, Jesus sendiri tinggal menyelesaikan masalah dokumen dan tes medis untuk membela The Gunners.

Jesus yang kontraknya tinggal satu tahun lagi di City, tercatat sudah mencetak 13 gol dan 12 assist dalam semua kompetisi selama musim lalu dan bisa bermain di semua posisi serang.

Dia juga unggul dalam hal pressing dan counter-pressing yang merupakan aspek penting dalam gaya bermain Mikel Arteta.

Selain Gabriel Jesus, Arsenal juga berusaha menuntaskan kesepakatan transfer pemain sayap Raphinha dari Leeds United. Selain itu, The Gunners juga mengontrak Fabio Vieira gelandang dari Porto musim panas ini, karena ingin memperkuat skuadnya setelah absen di Liga Champions.

Kemudian, Arsenal juga tertarik mengontrak Lisandro Martinez bek tengah yang sekarang bermain untuk Ajax Amsterdam.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs