Jumat, 29 Maret 2024

Gol Michy Batshuayi Bawa Belgia Taklukkan Kanada

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Michy Bathsuayi striker Belgia merayakan golnya ke gawang Kanada dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). Foto: Reuters

Gol tunggal Michy Batshuayi membawa Belgia menaklukkan Kanada dengan skor 1-0, dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Batshuayi mencetak gol melalui tendangan keras di dalam kotak penalti Kanada, setelah memanfaatkan umpan jauh Toby Alderweireld pada menit ke-43.

Berkat kemenangan ini Belgia untuk sementara memuncaki Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Kanada berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Mengutip laporan Antara, Belgia lebih dominan dalam pertandingan ini dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, serta melepaskan sembilan tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, meski kalah dalam persentase penguasaan bola, Kanada lebih sering melepaskan tendangan dengan 22 percobaan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Bahkan pada babak pertama, Kanada mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki kesempatan untuk unggul setelah mendapatkan hadiah penalti seusai Yannick Carrasco winger melakukan hands-ball di kotak penalti Belgia.

Namun, Alphonso Davies yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangan mendatarnya mampu dihalau oleh Thibaut Courtois kiper Belgia.

Sempat bermain di bawah tekanan, Belgia berusaha bangkit dan akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-43 setelah umpan lambung jauh dari Alderweireld mampu disambut oleh Batshuayi.

Batshuayi yang bergerak di antara dua bek Kanada, mampu melepaskan tendangan keras di kotak penalti Kanada dan bola tidak bisa dihalau Milan Borjan kiper, sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Kanada mengambil inisiatif menyerang terlebih dan berusaha untuk mencari gol penyeimbang dan Belgia sesekali melakukan ancaman, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Selama 45 menit babak kedua, Kanada lebih sering melakukan ancaman ke gawang Belgia, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan.

Selanjutnya Belgia akan berhadapan dengan Maroko pada lanjutan pertandingan Grup F, Minggu (27/11/2022) mendatang, sedangkan Kanada akan meladeni perlawanan Kroasia di hari yang sama. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs