Jumat, 26 April 2024

Haaland Hatrick Lagi, Guardiola Yakin Pecahkan Rekor Aguero di Man City

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erling Haaland merayakan kemenangan timnya atas Bournemouth 6-0, setelah sang pemain kembali mencetak hattrick, Kamis (1/9/2022) dini hari. Foto: Reuters

Manchester City kembali meraih kemenangan besar pada laga tengah pekan menghadapi Nottingham Forrest, dengan skor 6-0 dalam lanjutan matchday kelima Liga Primer Inggris, Kamis (1/9/2022) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Erling Haaland striker Man City, kembali mencatatkan hattrick setelah pada matchday sebelumnya berhasil mencatatkan torehan serupa dalam laga melawan Crystal Palace dengan skor 4-2.

Atas raihan tersebut, Pep Guardiola pelatih Man City mengatakan, kalau Erling Haaland memiliki bakat memecahkan rekor yang dibuat Sergio Aguero pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City.

Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama Liga Inggris, setelah mencetak hattrick keduanya yang sekaligus memecahkan rekor Aguero dan Mick Quinn, yang mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama liga utama Inggris.

Tiga gol dari pemain Norwegia ini menjadi hattrick dua kali berturut-turut pertama yang terjadi di Liga Premier sejak Harry Kane melakukannya untuk Tottenham Hotspur pada 2017.

Sebelumnya, saat pertama kali didaratkan ke Etihad Stadium, Haaland mulai diproyeksikan bisa memecahkan rekor 260 gol Aguero selama di City.

“Sergio itu legenda, tidak ada yang bisa mematahkan posisinya di hati penggemar City, mencetak gol paling penting dalam sejarah modern. Erling memiliki kualitas untuk berada di sana,” kata Guardiola seperti dikutip Antara dari laman ESPN.

“Yang telah dilakukan Sergio itu luar biasa. Tapi Erling memiliki bakat ini. Ketika City membeli Erling, semua orang membicarakan apa yang telah dia lakukan sebelumnya. Yang ingin kami lakukan adalah membantunya. Semoga dia bisa menikmati dan mencetak gol lebih banyak lagi,” imbuh salah satu pelatih tersukses di Eropa itu.

Namun Guardiola menegaskan, Haaland hanya akan menganggap waktunya di Manchester City sebagai keberhasilan seandainya dia memenangkan trofi sekalipun dia terus memecahkan rekor gol.

“Saya kira apa yang kami inginkan adalah menjadi juara. Karena tahu sedikit, saya tak tahu apakah dia senang memecahkan rekor jika kami tidak menjadi juara. Jika kami bermain bagus, dia memiliki peluang lebih banyak lagi,” kata Guardiola. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs