Kamis, 25 April 2024

Pekan keempat Liga Inggris, 5 Tim Big Six Kompak Raih Kemenangan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Martin Odegaard pemain Arsenal merayakan kemenangan timnya atas Fulham di Emirates Stadium, Sabtu (28/8/2022). Foto: Reuters

Lima dari enam tim “The Big Six” kompak meraih hasil positif, dalam pekan keempat Liga Inggris. Baik, Arsenal Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Manchester United, sukses meraih poin penuh dalam pertandingan yang berlangsung, pada Sabtu (27/8/2022) malam sampai dengan Minggu (28/8/2022) dini hari WIB.

Arsenal melanjutkan tren kemenangan mereka atas Fulham dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Kemenangan tersebut merupakan yang keempat didapatkan Arsenal pada musim ini secara berturut-turut. Alhasil, kini klub asal London tersebut kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Arsenal sejatinya sempat tertinggal atas Fulham, pada menit ke-56 melalui aksi Aleksandar Mitrovic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Merespon gol tersebut, Arsenal akhirnya bermain semakin menekan, dan memaksa para pemain Fulham untuk bekerja keras. Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui gol yang dicetak Martin Odegaard.

Jelang berakhirnya pertandingan, tepatnya pada menit ke-85, Gabriel Magalhaes mencetak gol pembalik keunggulan yang membuat Arsenal sukses mengunci kemenangan pada laga tersebut.

Selanjutnya, ada Liverpool yang berhasil raih kemenangan saat menjamu Bournemouth. dengan kemenangan besar 9-0 di Anfield.

Jordan Henderson (kanan) pesepak bola Liverpool berebut bola dengan Pesepak bola AFC Bournemouth Jordan Zemura pada pertandingan Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (27/8/2022). Liverpool bantai AFC Bournemouth 9-0. Foto: Antara

Seperti dilaporkan Antara, Minggu (28/8/2022) pagi, Luis Diaz dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol, dengan lima gol lainnya dicetak Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Harvey Elliot, Fabio Carvalho dan bunuh diri Chris Mepham.

Atas hasil tersebut, pasukan Jurgen Klopp, saat ini menempati peringkat kesembilan dengan total raihan lima poin.

Kemenangan juga berhasil diraih Manchester City, yang sukses membalikan keadaan setelah tertinggal dua gol, sebelum menang 4-2 atas Crystal Palace, di Etihad Stadium.

Erling Haaland (kiri) Pemain Manchester City, melakukan selebrasi bersama rekannya Phil Foden seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pekan ke-4 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022). Foto: Antara

Empat gol City ke gawang Crystal Palace berhasil dicetak oleh Bernardo Silva, dan hattrick dari Erling Haaland. Hasiil ini membuat Man City bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan total 10 poin.

Kemenangan urutan ketiga, berhasil diraih Chelsea yang mengamankan kemenangan dengan skor 2-1 melawan Leicester City, di Stamford Bridge Stadium.

Dua gol kemenangan The Blues dicetak Raheem Sterling masing-masing pada menit ke-47 dan menit ke-63, yang membuat Chelsea naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Menariknya, pada menit ke-27, Chelsea yang harus bermain dengan 10 pemain Connor Galagher diusir oleh pengadil lapangan, bisa mengimbangi permainan menyerang Leicester.

Raheem Sterling (kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga Liga Premier Inggris pekan ke-4 di Stamford Bridge, Sabtu (27/8/2022). Foto: Antara

Tim Big Six lain yang berhasil meraih kemenangan adalah Manchester United dengan skor 1-0 melawan Southampton. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes dalam laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium.

Gol tersebut dicetak pada menit ke-55 dengan memanfaatkan umpan silang Diogo Dalot. Kemenangan beruntun kedua United ini, mengantarkan mereka untuk naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Bruno Fernandes (kanan) Gelandang Manchester United, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary’s, Southampton, Inggris, Sabtu (27/8/2022). Foto: Antara

Babak pertama berlalu tanpa gol tercipta, dan United langsung menekan di awal paruh kedua melalui tendangan voli Scott McTominay yang belum cukup untuk menaklukkan Bazunu kiper Southampton.

Tim tamu akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-55 ketika Fernandes menyambar umpan silang Dalot dengan sepakan voli yang memantul tanah dan cukup untuk memperdaya Bazunu sekaligus mengubah kedudukan jadi 1-0 bagi United.

Menjelang pertandingan akhir babak, skena dramatis terjadi ketika Dalot menyapu bola tendangan salto Sekou Mara demi menjaga keunggulan United 1-0 atas Southampton hingga laga berakhir.

Pertandingan selanjutnya, Southampton akan menjamu Chelsea pada Selasa (30/8/2022), sedangkan United baru merumput dua hari berselang di markas Leicester City. (ant/des/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs