Kamis, 2 Februari 2023

Imbang Lawan Spanyol, Jerman Harus Usaha Ekstra Keras untuk Lanjut 16 Besar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gol telat Niclas Fullkrug menyelamatkan timnas Jerman dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 lawan Spanyol dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Foto: Reuters

Hasil imbang 1-1 melawan Spanyol dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB, membuat Jerman harus berjuang lebih ekstra keras dalam laga sisa fase grup.

Jerman baru memperoleh satu point dan terbenam di dasar klasemen, setelah dalam laga sebelumnya secara mengejutkan ditumbangkan timnas Jepang 1-2 dalam laga pembuka grup E.

Setidaknya, Der Panzer harus menang besar atas Kosta Rika 2 Desember 2022 mendatang. Selain itu catatan lainnya, Jepang harus takluk dari Spanyol agar Jerman bisa melanjutkan asa ke fase 16 besar Piala Dunia.

Sementara melansir Antara, dalam pertandingan melawan spanyol di Al Bayt Stadium, Al Khor, Jerman terlihat sangat kesulitan meladeni La Furia Roja. Bahkan, Der Panzer nyaris kalah lagi sebelum gol telat Niclas Fullkrug menyelamatkan mereka.

Kedua tim memulai laga dengan coba menerapkan permainan bola-bola pendek dalam menyerang. Spanyol terlihat lebih mendominasi penguasaan bola dan berhasil menciptakan peluang pertama dalam pertandingan ini.

Upaya Jerman untuk gantian menguasai bola dipersulit oleh permainan tekanan Spanyol yang agresif. Jerman pun langsung mengubah permainan mereka dan lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama, sehingga skor kacamata jadi hasil akhir kedua jawara Piala Dunia edisi 2010 dan 2014 itu.

Memasuki babak kedua, Spanyol justru unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata tepatnya pada menit ke-62. Bola yang diarahkan ke sebelah kiri tempat Alba melakukan overlap. Kemudian berhasil diberikan kepada Morata lewat umpan silang datar ke kotak penalti untuk dilesakan menjadi gol.

Der Panzer akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Berawal dari gerakan Musiala, Fullkrug menerima bola di dalam kotak penalti dan melepas tendangan keras ke pojok atas gawang Spanyol dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi semakin terbuka dengan kedua tim melancarkan sejumlah serangan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. (ant/bil/rst)

Berita Terkait