Sabtu, 20 April 2024

Spanyol Tampil Digdaya dengan Pesta Gol 7-0 ke Gawang Kosta Rika

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pemain Timnas Spanyol merayakan pesta golnya ke gawang Kost Rika 7-0, dalam pertandingan Piala Dunia, Kamis (24/11/2022). Foto: Reuters

Timnas Spanyol tampil digdaya saat berpesta gol ke gawang Kosta Rika 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Melansir dari Antara, gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan tersebut, Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang La Furia Roja  yang dijaga Unai Simon kiper.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan langsung unggul ketika penyerang Dani Olmo mampu menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas kiper pada menit ke-11.

Berselang 10 menit, Marco Asensio membuat La Roja unggul 2-0, setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Navas.

Pada menit ke-31 Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Alba dilanggar oleh Oscar Duarte bek Kosta Rika. Ferran Torres yang maju sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Spanyol tetap digdaya dan Ferran Torres menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini, sehingga skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tim asuhan Luis Enrique.

Pada menit ke-74, Spanyol semakin jauh meninggalkan Kosta Rika ketika Gavi gelandang Barcelona mencetak gol memanfaatkan umpan Alvaro Morata. Skor untuk La Roja bertambah menjadi 5-0.

Carlos Soler kemudian menambah keunggulan kampiun Piala Dunia edisi 2010 itu jadi 6-0 pada menit ke-90, setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengoyak gawang Navas

Spanyol kemudian menutup pesta gol mereka ke gawang Kosta Rika pada waktu tambahan babak kedua, setelah Alvaro Morata mencetak gol memanfaatkan umpan Dani Olmo sehingga laga berakhir dengan skor 7-0 untuk keunggulan La Roja.

Selanjutnya, Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin (28/11) mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs