Jumat, 29 Maret 2024

Jadi Juara Sea Games, Tim Voli Putra Indonesia Ingin Naik Kelas ke Level Asia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Timnas bola voli putra Indonesia yang berhasil menjuarai Sea Games 2021 Vietnam. Foto: Kominfo Jatim

Tim bola voli putra Indonesia ingin tampil di kejuaraan tingkat Asia, seperti Asian Games 2022 setelah berhasil menjuarai Sea Games 2021.

“Melihat permainan tadi, dan prestasi tim voli putra Indonesia yang berhasil mempertahankan medali emas, kita layak tampil di Asian Games 2022,” kata Loudry Maspaitella Manajer Tim Indonesia, Minggu (22/5/2022).

Menurut Loudry, kelas tim voli putra Indonesia saat ini sudah di Asia, bukan Asia Tenggara lagi.

“Sea Games harus dibentuk dari tim yang diisi pemain muda, sehingga regenerasi terus berlanjut. Tim ini (Sea Games 2021) biarlah main di Asia. Kita beda level dengan tim-tim lain di Asia Tenggara, saat ini,” kata Loudry mengutip situs resmi Pemprov Jatim.

Salah satu pemain yang ikut mengantarkan medali emas Sea Games 2021, Hernanda Zulfi juga mengatakan hal serupa.

“Kami tadi main penuh greget. Tidak ada beban sama sekali. Kita sudah yakin emas dari awal. Kita sekarang mikirnya ke Asia, bukan Asia Tenggara lagi,” kata Nanda, sapaan akrabnya.

Nanda mengatakan, tidak ada tekanan dari penonton sama sekali di final tersebut, tidak seperti di Filipina 2019. Penonton diam saja, seperti tidak ada dukungan buat tuan rumah.

“Itu membuat kami tidak ada tekanan sama sekali,” katanya.

Sebelumnya, tim bola voli putra Indonesia mempertahankan medali emas Sea Games. Pada final Sea Games 2021, Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 (25-22, 25-18, 25-15).(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs