Sabtu, 27 April 2024

Jaga Kondisi Saat Jadwal Padat, Persebaya Liburkan Latihan Hari Ini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Laga pekan ke-15 antara Persebaya malawan Persija di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/12/2022). Foto: Persebaya

Setelah menahan imbang Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-15, Persebaya Surabaya akan kembali menghadapi Persis Solo pada Rabu (21/12/2022) mendatang.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan untuk kick off masih menyisakan waktu empat hari lagi.

Menanggapi jarak waktu bertanding tersebut, Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan waktu untuk menjaga kondisi pemain.

“Biasanya habis bermain kita lakukan recovery training tapi besok (hari ini), kami akan liburkan, karena masih ada waktu empat hari untuk pertandingan melawan Persis Solo,” ucapnya seusai laga melawan Persija di Sleman, Jumat (16/12/2022).

Ia mengatakan, keputusannya mengambil libur menjadi bagian dari upaya meningkatkan kebugaran para pemain Persebaya sebelum bertanding kembali.

“Saya ingin pemain benar-benar fresh, sehingga nanti pertandingan melawan Persis Solo semua pemain inti yang biasanya bermain starting eleven, dalam keadaan yang fresh,” jelasnya.

Sementara itu, Brylian Aldama pemain Persebaya menyatakan bahwa dengan adanya kesempatan libur seusai laga tesebut, akan dimanfaatkan dengan baik oleh pemain.

“Kalau emang libur, saya rasa pemain lebih memilih untuk istirahat,” ucap pemain berposisi tengah tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa istirahat menjadi hal yang penting, mengingat jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 di putaran pertama sangat padat.

“Jadi kita sebagai pemain tidak mau mengambil risiko,” ujarnya.

Sebagai diketahui, Persebaya saat ini sudah melakoni pertandingan sebanyak 15 kali dan telah mengoleksi 18 poin serta berada di posisi 11 sementara klasemen Liga 1.

Sedangkan, Persis Solo saat ini masih menjalani laga sebanyak 14 kali dengan koleksi 15 poin dan berada di urutan 12 klasemen sementara, tepat satu tingkat di bawah Persebaya.

Sebelum menghadapi Persebaya, Persis akan terlebih dahulu menghadapi Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul pada Minggu (18/12/2022).

Duel papan tengah klub Liga 1 itu akan tersaji empat hari lagi dan kick off akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs