Senin, 30 Januari 2023

Jelang Kualifikasi AFC, Eri Cahyadi Pastikan Seluruh Fasilitas GBT Sudah Siap

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemeliharaan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memastikan kesiapan perhelatan internasional, Kualifikasi Piala AFC U-20 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada 14 sampai 18 September 2022 mendatang. Bahkan, kini Tim U-20 Indonesia pun telah tiba di Kota Surabaya dan telah melaksanakan latihan perdana di Lapangan Thor Kota Pahlawan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, bahwa persiapan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 dilakukan, mulai dari koordinasi intens dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), penuntasan pembangunan akses jalan menuju GBT, pemasangan 126 CCTV dan ruang kontrol di stadion, hingga mengatasi bau sampah di sekitar lokasi kegiatan.

“Jadi ada persiapan terkait 14 September besok, kami terus koordinasi terus dengan PSSI. Bahkan, PSSI mengatakan kalau Surabaya sudah siap. Jadi kami tetap berjalan sesuai dengan arahan dari PSSI,” kata Wali Kota, Kamis (8/9/2022) dilansir surabaya.go.id.

Dengan dipilihnya Kota Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Kualifikasi AFC U-20, ia mengimbau kepada seluruh suporter yang datang dari berbagai wilayah di tanah air dan negara lainnya, untuk menjaga kebersihan dan keamanan di Kota Pahlawan.

“Suporter silahkan (datang) ke Surabaya, karena kota Surabaya adalah kota yang ramah. Maka, tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya. Karena kita bersama-sama mendukung Indonesia dan NKRI harga mati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Stadion GBT telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023. Grup ini akan diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste. (bil/ipg)

Berita Terkait