Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi Akan Saksikan Balapan Formula E

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Beberapa pejabat dan panitia penyelenggara mengadakan 'Meet and Greet' dengan para pebalap Formula E, di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Foto: istimewa

Joko Widodo Presiden diagendakan untuk menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

“Insyaallah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E,” ujar Kasetpres.

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Sebelum menyaksikan balapan, Jokowi rencananya akan melakukan grid walk bersama dengan Bambang Soesatyo Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Sahroni Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Alberto Longo Chief Championship Officer & Co-Founder, dan lima pebalap.

“Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pebalap,” imbuh Kasetpres.

Sebelumnya pada Senin, 25 April 2022 lalu, Presiden meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta.

“Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ungkap Presiden saat itu.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs