Kamis, 18 April 2024

Jokowi Presiden Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana di Lombok Jelang MotoGP 2022

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau sarana dan prasarana untuk MotoGP 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022). Foto; biro pers setpres

Joko Widodo Presiden bersama Iriana Ibu Negara, hari ini, Kamis (13/1/2022), melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setibanya di lokasi, Presiden langsung meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang disiapkan sebagai akses masuk penonton dan peserta balap MotoGP Mandalika 2022.

Di situ, Jokowi Presiden mengecek pos pemeriksaan suhu tubuh dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ujar Jokowi.

Selanjutnya, Presiden yang memakai jaket hitam berlogo G20 naik sepeda motor custom gaya bobber dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid menuju ke Sirkuit Mandalika lewat jalur bypass.

Rombongan RI1 juga mampir di beberapa titik untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung event MotoGP seperti fasilitas sirkuit, akses jalan, dan penginapan.

Terkait persiapan MotoGP, Hadi Tjahjanto Komandan Lapangan MotoGP Mandalika mengatakan, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota seperti Jakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar menuju Lombok akan ditambah.

Penambahan frekuensi penerbangan itu bertujuan untuk mendukung masuknya penonton MotoGP 2022 ke Lombok.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika sukses menjadi tuan rumah World Superbike pada November 2021. Tahun ini, Pertamina Mandalika Street Circuit akan menjadi arena balapan MotoGP, yang dijadwalkan tanggal 18-20 Maret 2022.(rid/rst)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs