Rabu, 24 April 2024

Klasemen Akhir Grup E: Jepang Sensasional, Jerman Tersingkir Lagi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para pemain Jerman tertunduk kecewa di Stadion Al-Bayt Stadium di Al Khor, Doha karena kembali gagal masuk 16 besar Piala Dunia setelah kemenangan mereka atas Kosta Rika tak bisa menghindarkan mereka untuk pulang lebih cepat dari Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022). Foto: AFP

Jepang kembali menciptakan sensasi besar dalam Piala Dunia 2022 saat menaklukan Spanyol 2-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup E yang berlangsung di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari.

Melansir Antara, pencapaian tersebut merupakan pencapaian fantatis kedua setelah  menumbangkan sang juara dunia empat kali dalam grup pertama.

Selain memasukkan gol ke gawang Spanyol, dua pemain Jepang juga pernah mencetakkan gol ke gawang Jerman.

Spanyol unggul lebih dulu lewat sundulan Alvaro Morata. Tetapi, Jepang bisa mengembalikkan keadaan melalui Ritsu Doan dan Ao Tanaka seperti saat menghadapi Jerman.

Gol Tanaka termasuk kontroversial, setelah VAR memutuskan Kaoru Mitoma mempertahankan bola yang terlihat sudah keluar garis permainan.

Pada jam yang sama, Jerman gagal lanjut ke babak 16 besar setelah dua kali secara beruntun mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2.

Jerman berhasil mencetakkan melalui Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89.

Sedangkan, Kosta Rika mencetakkan gol dari dua pemain yakni Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70.

Hasil terakhir Grup E membawa Jepang berada di puncak klasemen dengan enam poin, Spanyol dan Jerman meraih empat poin yang dibedakan dari selisih gol yang sialnya tidak berpihak kepada Jerman. Sementara Kosta Rika menduduki peringkat terbawah dengan mengumpulkan tiga poin.

Klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022.(ant/tik/ipg)

Klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022, Qatar. Foto: FIFA

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs