Senin, 29 April 2024

Timnas Indonesia Pimpin 3 Gol Atas Hong Kong di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan babak pertama antara Indonesia melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dalam ajang kualifikasi AFC U-20, pada Jum'at (16/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia yang bertemu Hong Kong dalam lanjutan laga kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya malam ini (16/9/2022), unggul sementara dengan skor 3-0.

Bermain di hadapan suporter sendiri, timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal.

Pertandingan baru berjalan 9 menit, Indonesia langsung mengubah papan skor menjadi 1-0 setelah pemain bernomor punggung 19 Rabbani Tasnim Siddiq berhasil mengoyah gawang dari Hong Kong yang dijaga oleh Pong Cheuk Hei melalui sundulan.

Indonesia kembali mendapatkan peluang emas, melalui tendangan bebas yang jaraknya tidak jauh dari kotak pinalty, yakni ketika Rabbani Tasnim Siddiq dilanggar oleh jangkar pertahanan Hong Kong, yakni pada menit ke 15. Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor bola mati, langsung melakukan tendangan ke gawang. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit 21, Indonesia menambah pundi-pundi gol, yakni melalui kaki pemain bernomor punggung 18 Alfrianto Nico Saputro, setelah mampu menyisir dari sisi kanan dan menusuk ke jantung pertahanan dengan melepaskan tendangan ke tiang jauh. Indonesia memimpin dengan dua gol.

Sementara itu, timnas Hong Kong mendapat peluang emas di menit 24, saat berhasil menerobos barisan pertahanan Indonesia melalui sayap kirinya, namun, tendangannya mampu diamankan dengan baik oleh Cahya Supriadi kiper Indonesia.

Indonesia kembali mendapat kesempatan ketika memasuki menit 31, saat sayap kanannya mampu melepaskan tendangan di dalam kotak pinalty, namun masih ada pemain centre back dari Hong Kong yang sigap membuang bola sebelum mengalir masuk ke dalam gawang.

Berada di menit ke 42, Indonesia kembali merubah papan skor melalui aksi pemain bernomor punggung 6 Zanadin Faris yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan dan melepaskan tendangan terukur. Gol tersebut sekaligus menjadikan Indonesia unggul 3-0 atas Hong Kong.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tidak berubah, keunggulan masih untuk timnas Indonesia.(ris/gat)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs