Senin, 29 April 2024

Lawan Vietnam, Aditya Arya Gantikan Cahya Supriadi di Posisi Kiper

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aditya Arya Nugraha penjaga gawang timnas Indonesia U-20 saat berada di lapangan Thor Surabaya setelah sesi latihan, pada Sabtu (17/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Aditya Arya Nugraha penjaga gawang Timnas Indonesia U-20 siap tampil menggantikan posisi Cahya Supriadi pada laga kontra Timnas Vietnam atau laga terakhir Grup F kualifikasi AFC U-20, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).

Dia mengatakan sudah mempelajari gaya permainan Vietnam dalam melakukan serangan ke barisan pertahanan, serta sudah berlatih untuk mengantisipasinya.

Penjaga Gawang Garuda Muda itu berharap menenangkan laga pamungkas dalam waktu normal. Tapi, dia dan seluruh tim juga siap kalau penentuan harus lewat drama adu penalti.

“Kalau bisa menang dalam waktu 90 menit. Kalau pun harus adu penalti juga siap, sudah mencoba latihan penalti juga,” ucapnya setelah melakukan latihan di lapangan Thor Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

Sebelumnya, Aditya Arya juga bermain untuk Timnas Indonesia ketika menghadapi Hong Kong. Pada kesempatan itu, dia sempat menggagalkan eksekusi penalti pemain Hong Kong, meski bola muntah kembali bisa disambar pemain lawan dan berujung gol.

Di laga itu, dia tampil sejak menit ke-57, ketika menggantikan Cahya Supriadi yang tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera dan harus dibawa ke rumah sakit.

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia mengatakan, penampilan kiper cadangan Timnas Indonesia tersebut juga bagus.

“Pemikiran saya, Aditya Arya lebih baik. Meski pun ada satu kesalahan kemarin waktu bertanding, tapi secara keseluruhan dia baik,” ucapnya.

Penampilan pertama Aditya Arya di babak kedua yang langsung mengahadapi penalti dan sempat menepisnya, jadi motivasi untuk menghilangkan grogi. “Tentunya dia lebih percaya diri, meski kemarin belum bisa maksimal,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu bertekad mengantarkan Indonesia menang dan lolos ke babak selanjutnya. Dia juga mendoakan Cahya Supriadi lekas pulih dan kembali fit.

“Semoga Cahya bisa cepat sembuh, dan doakan menang lawan Vietnam,” tutupnya.(ris/des/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs