Kamis, 7 Juli 2022

Lomba Dayung di Kalimas dalam Rangka HJKS ke-729 Resmi Dimulai

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Peserta lomba dayung perahu karet di Dermaga Sungai Kalimas, Sabtu (28/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Lomba dayung perahu karet yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya, resmi dibuka Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya hari ini, Sabtu (28/5/2022).

“Kepada semua peserta saya berharap untuk memunculkan sportifitas yang tinggi apabila ingin meraih juara di perlombaan ini,” kata Eri saat berpesan kepada para peserta di tengah sambutannya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat membuka perlombaan dayung di Dermaga Sungai Kalimas, Sabtu (28/4/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Lebih jauh, Wali Kota Surabaya berharap dengan adanya perlombaan dayung di Sungai Kalimas ini bisa melahirkan seorang atlet dan memberikan prestasi untuk Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut pula, pihaknya memberi sinyal penanda bahwa wisata perahu air Kalimas yang selama ini sudah berjalan akhirnya diresmikan.

“Wisata perahu air Kalimas akan kami resmikan, sehingga bisa membuat Kalimas menjadi hidup dengan banyaknya pengunjung,” imbuhnya.

Wisata perahu air Kalimas sebelumnya telah dijanjikan Eri bakal dibuka pada 27 Mei 2022, namun diundur menjadi bertepatan dengan dibukanya lomba dayung perahu yang sekaligus menjadi penanda dibukanya wisata tersebut hari ini.

Lomba dayung yang digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 ini berlangsung di Dermaga Sungai Kalimas. Diikuti setidaknya 67 tim dari berbagai kelompok, komunitas, ataupun organisasi dengan panjang lintasan 200 meter.

Perlombaan dayung ini akan diadakan selama dua hari hingga besok Minggu (29/5/2022). Hari ini akan diambil 12 tim terbaik, kemudian tim tersebut akan bertanding lagi besok untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3, lalu juara harapan 1 dan harapan 2.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, suasana di Jalan Ketabang Kali cukup ramai dipadati oleh pengunjung dan peserta yang ingin berpartisipasi pada momentum kali ini.

Teriakan para pendukung tim dan suara bass drum supporter membuat riuh bantaran sungai Kalimas, bahkan kemeriahan mereka terdengar hingga ke ruas Jalan Ketabang Kali.

Salah satu perahu peserta lomba dayung yang terguling di Dermaga Kalimas, Sabtu (28/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Bahkan ada beberapa peserta yang perahu karetnya terguling, yang membuat penonton bersorak sorai.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
27o
Kurs