Jumat, 19 April 2024

Madura United Berikan Tiket Gratis untuk Penonton yang Ikut Vaksin

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Madura United FC menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan. Foto: Antara

Panitia Pelaksana Pertandingan Madura United FC menyediakan hadiah tiket gratis dalam laga perdana klub sepak bola itu bagi penonton dan suporter klub. Hadiah ini diperuntukkan bagi yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

“Hadiah tiket masuk stadion secara gratis ini, sebagai bentuk dukungan dan komitmen klub dalam rangka memperluas cakupan vaksinasi di kabupaten ini,” kata Sapto Wahono juru bicara panitia pertandingan, Kamis (21/7/2022).

Penonton dan suporter yang memiliki kesempatan hadiah berupa tiket masuk gratis ke stadion itu bagi 20 orang pendaftar pertama.

“Kami berharap, ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk vaksin,” kata Sapto seperti dikutip dari Antara.

Pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 Sabtu besok, Madura United FC akan menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Pada laga ini, panitia juga bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan mendirikan gerai vaksin COVID-19.

Sapto menjelaskan, penyediaan gerai vaksin Covid-19 itu, karena berdasarkan data Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan, cakupan vaksinasi di Pamekasan masih rendah, yakni sekitar 6 persen lebih untuk dosis III.

Secara terpisah Saifudin Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan menyatakan, pihaknya berterima kasih atas komitmen Madura United FC dalam mendukung program vaksinasi.

“Kalau dosis 1, cakupan vaksinasi di Pamekasan memang telah sesuai target yang ditetapkan pemerintah. Akan tetapi untuk dosis II dan III memang perlu ditingkatkan,” katanya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs