Kamis, 25 April 2024

Menang 2-1 Atas Arab Saudi, Meksiko Gagal Lolos ke 16 Besar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Luis Chavez Gelandang Meksiko tertunduk lesu setelah gagal melaju ke babak 16 besar meski menang atas Arab Saudi dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Rabu (30/11/2022). Foto: Antara

Tim nasional Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski berhasil menaklukan Arab Saudi 2-1 pada pertandingan terakhir Grup C di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Skuad asuhan El Tri tidak dapat lanjut ke babak 16 besar meski menang tipis dari Saudi karena kalah selisih gol dari Polandia yang kalah dari Argentina dengan skor 0-2.

Berdasarkan catatan FIFA, Meksiko lebih unggul terlebih dahulu melalui Henry Martin dan Luis Chavez, sebelum akhirnya Arab Saudi memperkecil ketinggalan berkat Salem Aldawsari.

Mendapatkan tiga poin, Meksiko menduduki peringkat ketiga klasemen akhir grup C dengan torehan empat poin dari dua laga, sedangkan Arab Saudi peroleh tiga poin dan berada di posisi juru kunci.

Pertandingan kali ini, Meksiko mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Arab Saudi menyerang terlebih dahulu lewat tendangan Saleh Alshehri sang penyerang, sayangnya bola bisa ditepis oleh Guillermo Ochoa penjaga gawang Meksiko.

Giliran Meksiko yang memberikan ancaman ke kotak penalti Arab Saudi ketika umpan silang Alexis Vega bisa ditinju keluar oleh Mohammed Alowais kiper Arab Saudi.

Meksiko terus memberikan serangan ke lini pertahanan Arab Saudi hingga di sisa babak pertama, tetapi skor imbang 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Meksiko berinisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil mengubah kedudukan. Tendangan Henry Martin yang memanfaatkan umpan Cesar Montes mengubah skor menjadi 1-0 bagi Meksiko pada menit ke-47.

Skuad asuhan Gerardo Martino semakin bersemangat menambah gol, hingga berselang lima menit Meksiko berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Luis Chavez skor menjadi 2-0.

Meksiko terus berupaya mencari gol ketiga agar lolos ke babak 16 besar, tetapi penampilan bagus dari Alowais mencegah hal tersebut.

Salem Aldawsari penyerang Arab Saudi berhasil mencetak gol sehingga membuat mimpi buruk bagi Meksiko pada waktu tambahan babak kedua. Penyerang itu berhasil memanfaatkan umpan Hattan Bahebri sehingga skor berubah 1-2.

Hingga laga usai, Meksiko gagal mendapat gol ketiganya. Hasil ini membawa Meksiko dan Arab Saudi tidak lolos ke babak selanjutnya.(ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs