Rabu, 1 Mei 2024

Menang Dramatis atas Liverpool, Man City Melenggang ke 8 Besar Piala Liga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Erling Haaland (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester City. Foto: AFP/Reuters

Manchester City sukses menang dramatis atas juara bertahan Liverpool, dalam laga babak 16 besar Piala Liga dengan skor 3-2 di Stadion Etihad, Jumat (23/12/2022) dini hari.

Pertemuan ini menjadi pembuka bagi kembalinya aksi kompetitif dua kelas berat sepak bola Inggris itu setelah jeda Piala Dunia.

Melansir Antara, City dua kali memimpin melalui Erling Haaland di menit ke-10 dan Riyad Mahrez menit ke-47, dan untuk dua kali juga disamakan Liverpool lewat gol Fabio Carvalho di menit ke-20 dan Mohamed Salah menit ke-48.

Tapi setelah Nathan Ake mencetak gol di menit ke-58 dan mengubah skor menjadi 3-2, tim tamu tidak mampu menyamakan kedudukan lagi.

Dalam pertandingan ini, Pep Guardiola Manajer City memasukkan enam pemain yang tampil pada Piala Dunia 2022 dalam komposisi starternya.

Sementara Liverpool, dalam pertandingan tidak menurunkan Jordan Henderson Kapten mereka yang duduk di bangku cadangan, serta tidak diperkuat Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

Sementara itu, setelah sukses melenggang ke babak delapan besar. Manchester City dipastikan tidak akan bertemu dengan Manchester United rival sekota yang terlebih dulu lolos setelah mengalahkan Burnley 2-0, Kamis (22/12/2022) kemarin.

The Citizen akan berjumpa Southampton, sedangkan Untied menjamu Charlton Athletic yang menjadi satu-satunya klub non Liga Prenier dalam perempatfinal Piala Liga edisi ini. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs