Kamis, 8 Desember 2022

Menpora Minta PSSI Lakukan Evaluasi Total

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga saat berada di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (2/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan evaluasi secara total sistem kompetisi saat ini.

“Sesuai arahan Presiden, PSSI diminta evaluasi secara total terhadap sistem sekarang, yang digunakan sebagai cara berkompetisi,” ucapnya saat berada di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (2/10/2022).

Menurutnya, evaluasi itu harus dilakukan untuk mendapatkan pertandingan yang terbaik. Yakni, agar para pemain bisa bertanding dengan tenang dan para penonton dapat mendukung dengan nyaman.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini sepak bola di Indonesia mulai berkembang. Baik dari kelompok umur, maupun tim nasional senior.

Atas kemajuan yang telah dicapai itu, ia berharap sepak bola Indonesia tetap dapat berkembang dengan konsisten, meskipun terjadi tragedi seperti ini.

“Kita tahu bahwa perkembangan sepak bola di tanah air akhir-akhir ini memiliki perkembangan baik. Kami berharap kejadian ini tidak akan merusak sepak bola kita,” harapnya.

Dalam acara itu, ia percaya bahwa PSSI sedang berusaha dengan maksimal untuk menyuguhkan pertandingan yang sebaik-baiknya. Tapi menurutnya musibah yang ada di Stadion Kanjuruhan Malang itu tidak terelakkan.

Sebagai diketahui, peninjauan Stadion yang dilakukan secara langsung itu juga diikuti oleh Listyo Sigit Prabowo Kapolri, Zainudin Amali Ketua Menpora, Iwan Setiawan Ketua PSSI, dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, semua pejabat yang hadir di stadion juga menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan itu.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
25o
Kurs