Kamis, 28 Maret 2024

Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pep Guardiola pelatih Manchester City klub Liga Inggris. Foto: Reuters

Josep ‘Pep’ Guardiola pelatih resmi memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris Manchester City (Man City) hingga tahun 2025.

Seperti dilaporkan Antara mengutip situs resmi klub, Rabu (23/11/2022),  Khaldoon Al Mubarak Petinggi Manc City mengatakan sangat senang bisa memperpanjang kontrak Guardiola.

Khaldoon mengatakan Pep Guardiola telah berkontribusi banyak untuk kesuksesan Manchester City, karena ia masih memiliki ambisi yang jelas.

Selain itu, Khaldoon menambahkan bahwa ia menantikan perkembangan The Citizens di bawah kepemimpinan pelatih asal Spanyol itu.

“Sambil terus bermain dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan,” sambungnya.

Sementara itu, Pep Guardiola mengatakan dirinya sangat senang bisa bertahan di Manchester City hingga dua tahun ke depan, dan berterima kasih kepada semua orang di klub atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin,” kata Guardiola.

Guardiola juga mengatakan bahwa Manchester City selalu menampilkan permainan yang stabil.

“Saya tahu bab selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama sepuluh tahun terakhir, dan itu akan terjadi dalam sepuluh tahun ke depan karena klub ini sangat stabil,” ujarnya.

Sebagai informasi, selama menangani Manchester City, pelatih asal Spanyol itu tercatat mampu mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.

Sejak pertama kali datang ke Etihad pada 2016, Guardiola tercatat telah melalui 374 pertandingan dengan menorehkan 2.33 poin per pertandingan. (ant/rum/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs