Jumat, 9 Desember 2022

Pelatih Persebaya Syukuri Pergeseran Jadwal Pertandingan Malam ke Sore

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aji Santoso memberikan instruksi pada sesI official training di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (6/8/2022). Foto: Persebaya

Aji Santoso, pelatih Persebaya, mensyukuri bergesernya jadwal pertandingan tim yang semula bermain malam menjadi sore hari di laga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

“Kalau memang harapan itu dipenuhi ya Alhamdulillah. Apalagi suporter akan bisa datang ke stadion mendukung tim,” ujarnya ditemui usai memberi materi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Selasa (9/8/2022).

Ia mengakui digelarnya pertandingan pada malam hari juga membuat suporter terkendala karena keesokan harinya harus bekerja dan beraktivitas.

Seperti yang dilansir dari Antara, pada jadwal sebelumnya, selama satu musim ini atau dari 34 kali pertandingan, Rizky Ridho dan kawan-kawan harus bermain pukul 20.00 WIB dan 20.30 WIB sebanyak 20 kali.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Persebaya menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 ditandatangani Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita pada pada Senin (8/8) malam, yang berisi tentang perubahan jam kick off laga home Persebaya.

Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya bernomor 95/PT.PI-VIII/2022 berisi tentang penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick off di atas pukul 19.00 WIB yang dikirimkan di hari sama pada siang harinya.

Dalam penjelasannya, PT LIB menyampaikan terdapat dua rujukan dalam penentuan keputusan yang tertuang di surat 345/LIB-KOM/VIII/2022.

Poin pertama adalah surat penegasan jam kick off dari Persebaya, dan kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

Kemudian, PT LIB kembali berkirim surat elektronik ke Persebaya yang isinya detail terkait perubahan jam kick off.

Laga-laga home Persebaya yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah sore hari, yakni ada yang pukul 15.30 WIB dan ada juga pukul 16.00 WIB.

“Syukurlah tuntutan suporter dipenuhi dan bisa memberikan dukungan penuh ke stadion mendukung Persebaya,” kata Aji Santoso.

Sementara itu, di pertandingan terdekat, Persebaya akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi pemuncak klasemen sementara Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Dalam laga bertajuk “Derby Suramadu” tersebut, wasit meniup peluit tanda kick off yang dijadwalkan mulai pukul 16.00 WIB. (ant/gat/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
30o
Kurs