Sabtu, 24 Februari 2024

Persebaya Libas Persekabpas 7-1 dalam Laga Uji Coba

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat melakoni pertandingan uji coba dengan Persekabpas di Lapangan Polda Jatim, Jum'at (4/11/2022) sore. Foto: Persebaya

Persebaya kembali mengadakan uji coba, kali ini dengan Persekabpas Kabupaten Pasuruan di Lapangan Polda Jawa Timur pada Jumat (4/11/2022) sore.

Dalam laga itu, tim berjuluk bajol ijo berhasil melibas Persekabpas dengan skor telak 7-1.

Gol Persebaya dalam pertandingan itu, dicetak oleh Silvio Junior dengan dua gol, Sho Yamamoto, Ahmad Nufiandani, Julian Mancini, Saiful, dan Januar Eka Ramadhan.

Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan bahwa latihan tersebut diadakan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

“Supaya sentuhan pemain tidak terlalu turun drastis,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu seusai pertandingan.

Ia juga mengatakan, bahwa uji coba itu dilakukan agar anak asuhnya tidak merasa jenuh di tengah kompetisi yang terhenti.

“Dengan tidak adanya kompetisi pasti akan ada sedikit penurunan terhadap touching anak-anak, karena lebih dari sebulan tanpa kompetisi,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini tim berjuluk bajol ijo itu dalam melakukan latihan masih dalam tahap ringan.

Ia menyatakan, akan kembali melakukan latihan dengan intensitas tinggi ketika sudah ada kabar jadwal dimulainya kembali liga 1.

“Ketika nanti kita mendapatkan informasi kejelasan kompetisi, baru kita akan meningkatkan latihan, supaya sentuhan anaknya kembali normal seperti semula,” ucapnya.

Sebagai diketahui, uji coba yang dilakukan Persebaya itu adalah bagian dari program latihan bersama, dan melawan Persekabpas bukan yang pertama kalinya.

Sebelumnya, Persebaya juga melakukan latihan bersama dengan Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro, yang hasilnya berakhir imbang 3-3.

Selain itu, Persebaya juga sempat bertanding dengan Persinga Ngawi di Stadion Gelora 10 November, dan dalam pertandingan itu Green Force berhasil menang besar, yakni 9-0.

Rencananya, latihan bersama yang bertajuk uji coba ini akan digelar secara rutin oleh Persebaya dengan klub yang berada di liga 2 dan 3. Yakni, dengan tujuan untuk menjaga kondisi dan fisik para pemain Persebaya agar tetap stabil.(ris/ipg)

Berita Terkait

Persebaya Rencanakan Uji Coba Seminggu Sekali

Persebaya Siap Kawal Proses KLB PSSI


Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs