Selasa, 7 Mei 2024

Presiden Dukung Langsung Perjuangan Timnas Indonesia Kontra Kamboja di GBK

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja pada fase grup Piala AFF, Jumat (24/12/2022), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, sore hari ini, Jumat (23/12/2022), menyaksikan langsung laga Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dalam turnamen Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Presiden bersyukur karena Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Kamboja, berkat gol yang masing-masing dicetak Egy Maulana Vikry dan Witan Sulaiman.

Alhamdulillah Timnas Indonesia menang 2-1, patut kita syukuri. Tapi, besok sudah akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk tanding dengan Brunei. Kita doakan menang lagi,” ujarnya kepada awak media usai pertandingan.

Menurut Kepala Negara, Timnas Indonesia sebetulnya punya banyak peluang mencetak gol. Tapi, sampai bubaran cuma dua gol yang bisa dilesakkan Asnawi Mangkualam dkk ke gawang lawan.

“Bagus sekali, sebenarnya peluangnya lebih dari 10 kali tadi. Sudah sendirian berhadapan dengan kiper dua kali, kemudian kena gawangnya beberapa kali. Tapi, bola itu bundar,” ungkapnya.

Dengan hasil positif di laga pembuka, Jokowi berharap Timnas Indonesia bisa menjadi jawara dan membawa pulang Piala AFF tahun ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bilang, menjadi juara AFF adalah harapan seluruh Rakyat Indonesia.

“Kita semua, rakyat, masyarakat, pecinta sepak bola pasti semuanya ingin Timnas Indonesia menang dan menjadi juara,” katanya.

Terkait pengamanan di Stadion GBK, Presiden menilai pihak kepolisian sudah menerapkan protokol dan standar pengamanan baru.

Jokowi yakin dengan protokol baru mengacu pada aturan FIFA, pengamanan pertandingan sepak bola di stadion pada ajang Piala AFF kali ini lebih baik dari sebelumnya.

“Tadi waktu datang saya melihat kepolisian ada protokol baru. Yang saya dengar penontonnya dibatasi 30 ribu, kemudian nanti dinaikkan lagi pada suatu titik dengan manajemen yang baru, protokol yang baru, sistem yang baru, Insyaallah lebih baik,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden menyaksikan pertandingan itu antara lain Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga, Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri, Letjen TNI Agus Subiyanto Wakil KSAD, Heru Budi Hartono Pj. Gubernur DKI Jakarta, dan Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI.(rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs