Jumat, 12 Agustus 2022

Ratusan Pecatur Ikuti Prakualifikasi Porprov Jatim 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Para pecatur dari 38 kabupaten/kota mengikuti Prakualifikasi Porprov Jawa Timur VII di Hotel Arrayana, Trawas, Mojokerto, 22-24 Maret 2022. Foto: Wani-Pora

Sekitar 300 pecatur dari 38 kabupaten/kota mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang diselenggarakan KONI Jawa Timur bersama Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Hotel Arrayana, Trawas, Mojokerto, 22-24 Maret 2022.

Tondo Samiadi Ketua Pengprov Percasi Jatim di Mojokerto, Selasa (22/3/2022), mengatakan ajang Pra-Porprov Jatim ini untuk menjaring atlet yang akan berlomba pada Porprov Jatim VII di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

“Kalau tidak pra-porprov, waktu dan tempatnya nggak akan cukup menampung atlet sehingga akan kita ambil peserta sesuai kuota yang sudah ditetapkan,” ujar Tondo seperti dilaporkan Antara.

Pada Porprov Jatim 2022, kata Tondo, jumlah peserta dibatasi maksimal sebanyak 180 orang atlet. “Nanti akan memperebutkan 15 emas, 15 perak dan 30 perunggu,” ujarnya.

Technical Delegate Pra-Porprov Catur Yusuf Satriono menambahkan kategori yang akan dilombakan pada Porprov Jatim mendatang meliputi perorangan putra dan putri, beregu putra dan putri, serta beregu campuran.

“Untuk nomor lomba tetap seperti porprov sebelumnya, yakni catur klasik, catur cepat, dan catur kilat. Hanya saja, di pra-porprov ini kita perlombakan catur cepat saja, namun nanti mereka bisa main di klasik, cepat dan kilat,” jelasnya.

Dari hasil Pra-Porprov Jatim ini akan diambil masing-masing 12 tim beregu putra dan 12 tim beregu putri, 12 tim beregu campuran, serta 16 atlet perorangan putra dan 16 atlet perorangan putri.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
27o
Kurs